Find Us On Social Media :

10 Fakta Unik Menstrual Cup yang Harus Wanita Ketahui

By Devi Agustiana, Rabu, 18 November 2020 | 19:20 WIB

Menstrual Cup

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi AgustianaGrid.ID – Menurut penelitian yang diterbitkan dalam The Lancet Public Health, sekitar 70 persen wanita telah mencoba menstrual cup dan mengatakan ingin terus menggunakannya.Dengan demikian, ini merupakan alternatif yang aman, terjangkau, dan tahan lama daripada pembalut dan tampon.Tapi untuk lebih meyakinkannya, kamu perlu mengetahui hal-hal menarik dari benda ini.

Baca Juga: Baru Dilahirkan, Anak Keempat Oki Setiana Dewi Alami Kelainan PernapasanDilansir Grid.ID dari News18, inilah semua hal yang perlu diketahui tentang menstrual cup.1. Terbuat dari silikon kelas medis, yaitu karet atau lateks.Benda ini mengumpulkan darah, bukan menyerapnya.

Baca Juga: Bahaya! Inilah Dampak Negatif Pada Tubuh Jika Anda Kekurangan Cairan, Minum Air Putih Setiap Hari Mulai dari Sekarang2. Mereka dimasukkan ke dalam vagina dan dikosongkan setiap 4 sampai 12 jam.3. Menstrual cup ternyata sama efektif atau lebih baik dalam mengumpulkan darah daripada pembalut atau tampon.