Find Us On Social Media :

Gunakan Google Maps sebagai Senjata Pamungkas, Komplotan Pencuri Akhirnya Diamankan Pihak Berwajib Setelah Dinobatkan sebagai Maling Spesialis Perumahan

By Novia, Minggu, 29 November 2020 | 06:30 WIB

Komplotan pencuri spesialis perumahan dari Bandung ini berhasil membobol empat rumah dalam satu malam di Kabupaten Magetan. Untuk menentukan lokasi pencurian mereka menggunakan aplikasi Google Maps.

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Dijuluki sebagai pencuri spesialis perumahan, komplotan aksi kriminal di Magetan, Jawa Timur, akhirnya terungkap.

Berhasil gondol sejumlah barang berharga, dua pemuda berinisial AJ (30) dan AH (38) akhirnya dibekuk polisi.

Seolah tak butuh peralatan dan senjata tajam, dua pencuri asal Magetan ini berhasil melakukan aksinya dengan mulus.

Meskipun demikian, tindak kriminal pada akhirnya akan berujung di sel penjara jua.

Baca Juga: Dua Curanmor Diamankan Warga, Satu Pelaku Berhasil Lari Setelah Todongkan Senjata Api, Sementara Lainnya Tewas Dihajar Massa!

Sekalipun sempat berhasil, kini anggota Polres Magetan, Jawa Timur, telah mengamankan dua pelaku.

Melansir informasi dari Kompas.com pada Sabtu (28/11/2020), Polres Magetan mengabarkan pihaknya telah menangkap AJ dan AH.

Membongkar aksi kejahatan tersangka, Kapolres Magetan AKBP Festo Ari Permana sebut para pelaku mengawali aksinya, menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari lokasi rumah yang akan dibobol.

"Komplotan ini melakukan pencarian dengan Google Maps, yang diketik perumahan," ujar Festo dalam konferensi pers yang digelar di Mapolres Magetan, Jumat (27/11/2020).

Baca Juga: Ketiban Apes Rumahnya Dimasuki Pencuri hingga Motornya Raib Digondol Maling, Aura Kasih Malah Lakukan Hal Ini ke Pelaku Seraya Sentil soal Pengangguran

Dari hasil pencarian di Google Maps, para pelaku melakukan survei komplek untuk mencari rumah yang sedang ditinggal pergi penghuninya.