Find Us On Social Media :

Mengais Sisa Hartanya yang Hangus Terbakar, Nurbaiti Nelangsa saat Rumah Hasil Kerja Kerasnya Selama 30 Tahun Tinggal Abu : Padahal Kami Baru Saja Bisa Membelinya

By Novia, Jumat, 4 Desember 2020 | 14:15 WIB

NURBAITI (50) di depan rumahnya yang terbakar di Gang Pondok Gongsol Jalan Beliton Barat, Medan Belawan, Kamis (3/12/2020).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia tri Astuti

Grid.ID - Kisah nelangsa sekaligus apes baru-baru ini sedang dialami dan menimpa pasangan suami istri di Medan.

Tinggal di Gang Pondok Gongsol, rumah pasutri bernama Nurbaiti (50) dan Efendi (58) menjadi satu korban kebakaran hebat.

Kesedihan mereka tak dapat dibendung saat mengingat rumah yang ditinggalinya 6 bulan lalu itu merupakan hasil jerih payah yang dikumpulkan selama 30 tahun lamanya.

Baru 6 bulan berhasil mewujudkan tempat tinggal impian dari hasil mengais rezeki puluhan tahun, Nurbaiti dan Efendi kini harus terima kenyataan bahwa rumahnya telah menjadi abu.

Baca Juga: Kylie Jenner Beri Bantuan Senilai Rp 3,8 Milyar untuk Padamkan Kebakaran di Queensland

Melansir informasi dari TribunMedan.com, Nurbaiti dan Efendi mengatakan, tragedi kebakaran hebat itu terjadi pada Kamis (3/12/2020).

Di Jalan Beliton Barat Lingkungan V Kelurahan Belawan 2 Kecamatan Medan Belawan, Medan, musibah ini tak dapat dihindari oleh beberapa warga di sana.

Membersihkan puing-puing rumahnya yang kini tinggal abu, Nurbaiti dan suaminya berharap masih ada harta benda yang tersisa.

"Lagi cari kalung yang ikut terbakar semalam, belum dapat. Ini masih hilang, siapa tahu masih dapat, lumayan, " ujar Nurbaiti.

Baca Juga: Sebanyak 75 Rumah Warga di Sumbawa Dikabarkan Luluh Lantah Dilahap Si Jago Merah, Akibatnya 280 Jiwa Alami Kini Mengalami Nasib Malang

Mengharapkan kalungnya akan menjadi harta karun terakhir, Nurbaiti mengakui bahwa musibah kebakaran itu hanya menyisakan pakaian yang dikenakan.