Find Us On Social Media :

Di Tengah Sulitnya Pandemi Covid-19, Rizky Febian Bertengger di Deretan Atas Resso Indonesia 2020 Anthem Awards

By Rangga Gani Satrio, Senin, 21 Desember 2020 | 16:15 WIB

Rizky Febian

Laporan Wartawan Grid.ID, Rangga Gani Satrio

Grid.ID - Pandemi covid-19 yang menggentayangi publik sejak awal 2020, juga berimbas di industri musik Tanah Air.

Akhirnya pekerja seni khususnya di bidang musik putar otak agar tetap bisa hidup dari kemampuannya.

Namun siapa sangka, penyanyi Rizky Febian masih bisa eksis hingga mendapat penghargaan Resso Indonesia Anthem Awards 2020 dalam kategori Artist Yang Lagi Trending/Artis Menuju Puncak 2020 Lokal.

Baca Juga: Minta Pertanggungjawaban Teddy Pardiyana soal Aset-asetnya, Rizky Febian Siap Tempuh Jalur Hukum Jika Tak Ada Titik Terang

Menurut pengamat musik, Adib Hidayat kehadiran platform musik di tengah pandemi sangat membantu musisi untuk tetap hidup.

Tak hanya itu, melalui penampilan secara virtual sangat membantu musisi tetap eksis di belantika musik Indonesia.

"Tahun ini merupakan tahun yang sangat menantang bagi dunia musik. Seiring merebaknya pandemi Covid-19, para musisi mendapati diri mereka tidak dapat melakukan tur dan dalam beberapa kasus tidak yakin apakah akan merilis album yang telah mereka selesaikan dan sebetulnya sudah siap dirilis," ucap Adib saat konferensi pers secara virtual, belum lama ini.

Baca Juga: Temukan Kos-kosannya Dijual di Website, Rizky Febian Tanyakan Soal Aset-asetnya pada Teddy Pardiyana: Kok Sampai Segitunya?

Malahan kebiasaan tampil tanpa penonton langsung akan terjadi juga di tahun depan.

"Tapi, kami juga menemukan cara baru untuk tetap terhubung melalui berbagai aktivitas, seperti konser online atau pertunjukan live streaming."

"Ini adalah pengingat bagi kita semua bahwa industri musik perlu mengikuti kemajuan teknologi. Meskipun konser offline kemungkinan besar akan kembali hadir pada 2021, menurut saya platform digital masih akan memegang peran penting tahun depan," sambungnya.