Find Us On Social Media :

Hentikan Kebiasaan Langsung Memeriksa HP Saat Bangun Tidur, Akibatnya Bisa Stres sampai Depresi!

By Devi Agustiana, Minggu, 27 Desember 2020 | 06:43 WIB

Ternyata kebiasaan memeriksa hp setiap bangun tidur bisa membahayakan kesehatan, loh.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID – Bagi sebagian besar orang, hal pertama yang terlintas dalam pikiran setelah bangun di pagi hari adalah memeriksa ponsel.

Mulai dari terhubung dengan keluarga, teman, komunitas, hingga memberikan petunjuk arah, memang agak sulit membayangkan hidup tanpa ponsel cerdas.

Terlepas dari manfaatnya yang luar biasa, ternyata perangkat seperti smartphone ini dapat memengaruhi tubuh dan pikiran jika digunakan secara berlebihan.

Baca Juga: Ditantang Tunjukkan Saldo Gopay di Hadapan Bos Gojek, Suami Nikita Willy yang Tajir Melintir Auto Mengkeret: Wah Kita Cuma 400 Ribu Nih

Dirangkum Grid.ID dari laman Times Now News, menurut studi penelitian dari IDC, sekitar 80 persen pengguna smartphone memeriksa ponsel mereka dalam waktu 15 menit setelah bangun setiap pagi.

Tetapi pernahkah kamu bertanya-tanya apa yang terjadi pada tubuh ketika memeriksa ponsel beberapa menit sesaat setelah bangun tidur?

Salah satu dampak pertama adalah menempatkan diri dalam situasi stres.

Memeriksa ponsel segera setelah bangun tidur mungkin bukan cara yang baik untuk memulai hari.

Baca Juga: Kesabarannya Seluas Samudra hingga Masih Akur dengan Zack Lee yang Dulu Menyakitinya, Nafa Urbach Kepergok Pamer Keakraban Bareng Mantan di Malam Natal, Netizen: Semoga Bisa Balikan

Hal ini karena kamu akan dibombardir dengan pesan baru, email, daftar tugas, dan hal lain yang memicu perasaan stres dan cemas.

Otomatis ini akan mengganggu kesempatan untuk memulai hari dengan pikiran yang tenang.