Find Us On Social Media :

Vaksinasi Dimulai Pekan Depan, Satgas Beri Imbauan: Jangan Sampai Nantinya Membuat Masyarakat Menganggap Setelah Ada Vaksin Semuanya Selesai!

By Novia, Selasa, 5 Januari 2021 | 18:00 WIB

Ketua Satgas Covid-19 Doni Monardo dalam Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (29/12/2020)

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri AstutiGrid.ID - Kabarkan perkembangan vaksinasi, Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Doni Monardo berikan imbauan tegas.Ya, sekalipun vaksinasi akan dilakukan mulai pekan depan tepatnya, Rabu (13/1/2021) mendatang. Ketua Satgas, meminta agar masyarakat terus menerapkan protokol kesehatan seperti saat ini.

Baca Juga: Cara Cek Daftar Penerima Vaksin Covid-19 Gratis, Apakah Kamu Termasuk?Sebab, sekalipun vaksin telah ditemukan dan akan segera dibagikan, virus covid-19 disebutkan tak lantas pergi begitu saja. Dikutip dari Kompas.com, Selasa (5/1/2021), Doni membenarkan bahwa vaksinasi akan diawali oleh Presiden Joko Widodo. Setelahnya, vaksinasi akan dilanjutkan serentak di 34 provinsi Indonesia, sesusai urutan kriteria yang sudah ditetapkan."Meski sudah ada vaksin, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya.

Baca Juga: Ada Kriterianya, Pemerintah Segera Kirim Pesan Pada Penerima Vaksin Covid-19 Mulai Hari IniDalam Rakor Kesiapan Vaksinasi Covid-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan Tahun 2021 di Kantor Kemendagri, Jakarta Pusat, Selasa (5/1/2021), hal tersebut telah ditegaskan oleh Doni."Narasi tentang vaksin ini, jangan sampai nantinya membuat masyarakat menganggap setelah ada vaksin, itu semuanya akan selesai, tidak," ujarnya.