Find Us On Social Media :

Kekayaan Melonjak Jadi Rp 2.633 Triliun, Bos Tesla Elon Musk Gantikan Posisi CEO dan Pendiri Amazon Jadi Orang Terkaya Sedunia

By Silmi Nur Aziza, Jumat, 8 Januari 2021 | 18:43 WIB

Elon Musk

Laporan Wartawan Grid.ID, Silmi Nur A

Grid.ID - Elon Musk berhasil mengalahkan bos Amazon, Jeff Bezos sebagai orang terkaya!

Bloomberg Business mengatakan pada awal minggu bahwa saham Tesla melonjak 5% nilainya, yang mengangkat opsi saham Elon Musk dari $ 9,3 miliar (Rp130 triliun) menjadi $ 190 miliar (Rp 2.663 Triliun).

Sebelum dipegang oleh Elon Musk, gelar orang terkaya sedunia dipegang oleh CEO sekaligus pendiri Amazon, Jeff Bezos.

Baca Juga: Sempat Dinyatakan Positif Covid-19, Irfan Hakim Pajang Lukisan Diri: Sempat Terpikir Kalau Jadi Lukisan yang Dipajang di Pusara

Melansir Celebrity Insider, sebuah laporan dari Bloomberg Business mengungkap fakta tersebut minggu ini.

Sementara saham Elon Musk naik 5%, Jeff Bezos di sisi lain melihat kenaikan sahamnya sebesar 2%, yang berarti naik $2,7 miliar (Rp 37 triliun), membuatnya menjadi $187 miliar (Rp 2.600 triliun) secara total. Bill Gates tidak jauh di belakang keduanya.

Ia memiliki kekayaan bersih sebesar $132 miliar (Rp 1.850 triliun) melalui perusahaannya, Microsoft.

Baca Juga: Bercerita Tentang Kasus Pembullyan dan Balas Dendam, Drama Terbaru Song Hye Kyo dan Kim Eun Sook Bocorkan Detailnya

Kabarnya, CEO Amazon itu melihat penurunan nilai sahamnya akibat pemberitaan seputar Senat AS, yang kini dikuasai Demokrat.

Teorinya adalah bahwa sekarang setelah Demokrat mengendalikan Senat, perusahaan seperti Amazon dan Apple akan berada di bawah pengawasan yang lebih ketat.

Sebagai catatan tambahan, Elon Musk juga merupakan pemegang saham utama dan CEO Space X, yang merupakan perusahaan swasta dan tidak mengalami jenis fluktuasi pasar yang sama seperti Tesla.