Find Us On Social Media :

Akui Gemetaran saat Menjadi Vaksinator Presiden Joko Widodo, Dokter Abdul Muthalib: Saya Belum Pernah Menyuntik Presiden

By Novia, Kamis, 14 Januari 2021 | 19:40 WIB

Presiden Jokowi resmi menjadi orang pertama di Indonesia yang telah divaksin corona pada Rabu (13/1/2021)

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri Astuti

Grid.ID - Seperti diketahui, Presiden Joko Widodo telah resmi menjadi orang pertama yang melakukan vaksinasi covid-19

Pada Rabu (13/1/2021) kemarin, Presiden Joko Widodo telah melakukan suntik vaksin covid-19 dengan lancar dan khidmat.

Melibatkan dokter Kepresidenan dari Dinas Kesehatan DKI, proses vaksinasi telah dilakukan oleh Wakil Ketua Dokter Kepresidenan Prof. dr. Abdul Muthalib, Sp.PD-KHOM.

Terpantau gemetar dan cukup grogi, Prof. dr. Abdul Muthalib rupanya menjadi pusat perhatian masyarakat.

Baca Juga: Bosnya Kena Sentil Gegara Nongkrong Bareng Teman Artis Tanpa Masker Usai Disuntik Vaksin, Karyawan Raffi Ahmad Beri Pesan Menohok ke Sherina Munaf : Kalau Gak Tau Apa-apa Gak Usah Buat Statement di Publik!

Melalui tayangan Youtube Najwa Shihab yang dikutip Grid.ID, Kamis (14/1/2021), Prof. dr. Abdul Muthalib akhirnya mengklarifikasi rasa grogi yang dialaminya.

Mengaku sudah lama tak melakukan praktek sejak beberapa bulan terakhir, hal itu diakui Prof. dr. Abdul Muthalib, membuatnya tidak cukup stabil.

"Sebetulnya saya sampai bulan Maret lalu (2020) saya masih praktek. Cuma karena pandemi ini saya lockdown, artinya saya tidak berpraktek," ujarnya.

Ya, sejak melakukan lockdown, Prof. dr Abdul Muthalib setiap harinya hanya melayani telemedicine dan meeting melalui aplikasi Zoom saja.

Baca Juga: Indonesia Mulai Vaksinasi, Wakil Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan Nyatakan Dirinya dan Keluarga akan Perangi Covid-19 : Kami Sekeluarga Siap Divaksin

"Saya, waktu masih praktek sebetulnya biasa masih mengambil cairan sumsum tulang sebagai pabrik darah," imbuhnya.