Find Us On Social Media :

Memelihara Kucing Memang Menyenangkan, Tapi Jangan Lengah, Bulu Kucing Ternyata Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 24 Januari 2021 | 17:30 WIB

Memelihara kucing memang bisa menjadi kegaiatan yang menyenangkan. Namun, bulu kucing ternyata dapat memicu penyakit dan alergi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Memelihara kucing memang bisa jadi sangat menyenangkan, terlebih untuk para pecinta kucing.Dengan adanya kucing di rumah juga bisa meringankan stress karena kucing dapat menjadi teman bermain yang menyenangkan dan menggemaskan.Apalagi jika kucing yang dipelihara adalah jenis kucing yang bulunya tebal dan lembut sehingga mendorong kita untuk mengelus atau bahkan menciumnya.

Baca Juga: Yuk, Jadikan Rutinitas Minum Kopi Jadi Lebih Sehat dengan 9 Cara IniTidak jarang juga, beberapa pemilik kucing membiarkan kucingnya tidur di tempat tidur mereka karena merasa lebih nyaman dan aman.Namun sayangnya, bulu-bulu kucing ternyata bisa berdampak buruk bagi kesehatan apalagi jika kucing tidak mendapatkan perawatan yang baik.Seperti yang diwartakan Bobo.ID, berikut adalah bahaya bulu kucing bagi kesehatan:KurapKurap adalah sebuah penyakit kulit yang disebabkan adanya infeksi.

Baca Juga: Bantu Masyarakat Terdampak Covid-19, Influencer drg. Oktri Manessa Berikan Pelayanan Medis TerjangkauInfeksi ini bisa saja ditularkan oleh bulu kucing melalui sentuhan.Saat kita menyentuh kucing, biasanya bulu-bulu kucing akan menempel pada tangan kita dan kita tidak sadar akan itu.