Find Us On Social Media :

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Rieke Diah Pitaloka Unggah Kabar Duka Atas Meninggalnya Sang Nenek: Perempuan yang Menguatkan Langkahku

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 22 Januari 2021 | 18:13 WIB

Rieke Diah Pitaloka

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama

Grid.ID - Lama tak terlihat di laya kaca, artis Rieke Diah Pitaloka kini tengah aktif sebagai di dunia politik.

Sebelum terjun ke dunia politik, namanya mulai dikenal publik berkat perannya sebagai Oneng dalam sinetron komedi "Bajaj Bajuri".

Pada sinetron yang tayang tahun 2002 hingga 2007 itu, Rieke beradu akting dengan Mat Solar yang memerankan tokoh utama Bajuri.

Namun, siapa sangka sebelum sukses dengan perannya dalam sinetron tersebut, ternyata Rieke memulai karirnya dari dunia model.

Baca Juga: Aktris Kawakan Korea Selatan Lee Yeon Hee Beberkan Alasan Memilih Hengkang dari SM Entertainment dan Bongkar Sisi Lain Dirinya

Dikutip dari Kompas.com, ia pernah menjadi model iklan Kondom Sutra dengan ucapan Meong.

Dari situlah namanya mulai dikenal, hingga akhirnya ia terjun ke dunia seni peran lewat sinetron "Bajaj Bajuri".

Selain pernah menjadi model dan pemain sinetron, Rieke juga diketahui sempat bermain film dan menjadi pembawa program acara.

Tak hanya itu, Rieke juga sempat menerbitkan buku berjudul "Renungan Kloset" dan "Kekerasan Negara Menular ke Masyarakat".

Baca Juga: Nora Alexandra Unggah Sindiran di Instagram untuk Oknum Fans JRX yang Memfitnahnya, Istri Jerinx: Benar-Benar Muak Banget

Setelah sukses di dunia hiburan yang membesarkan namanya, Rieke memutuskan untuk terjun ke dunia politik pada tahun 2012 sebagai anggota DPR periode 2009-2014 dari PDI-P.