Find Us On Social Media :

Jika Pasanganmu Melakukan Hal-hal Ini, Bisa Jadi Doi Sedang Micro Cheating

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 30 Januari 2021 | 14:00 WIB

Selingkuh tidak selamanya melibatkan fisik, hubungan emosional dengan lawan jenis yang bukan pasangan kita ternyata juga termasuk selingkuh alias micro cheating.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita DesyaningrumGrid.ID – Mempertahankan sebuah hubungan memang bukan hal yang mudah karena dibutuhkan kepercayaan dan kejujuran satu sama lain.Tidak jarang, salah satu dari kalian merasa jenuh dan bosan hingga akhirnya memutuskan untuk selingkuh.Selingkuh tidak harus melakukan ciuman atau hubungan intim bersama dengan orang yang bukan pasangannya, melainkan juga diam-diam saling bertukar pesan dengan orang lain tanpa diketahui oleh pasangan.Tindakan ini bisa juga disebut micro cheating atau selingkuh halus.

Baca Juga: Jangan Salah Lagi! Ini Perbedaan Diabetes Tipe 1 dengan Diabetes Tipe 2Melansir Elite Daily via Cewekbanget.id, micro cheating adalah sebuah perilaku ketidaksetiaan, tetapi tidak melibatkan fisik, melainkan emosional.Namun, menurut Dr. Justin Lehmiller, penulis blog Sex and Psychology dan buku berjudul Tell Me What You Want, micro-cheating adalah tindakan yang wajar dilakukan seseorang."Menemukan orang selain pasangan kita terlihat menarik adalah hal yang wajar. Ini bukanlah selingkuh, hanya menyangkut cara kerja otak kita," paparnya seperti yang dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mengenal Manfaat Matcha untuk Kesehatan, Minuman Berwarna Hijau yang Sering Ada di Kafe KekinianLebih lanjut Dr. Lehmiller menyebutkan bahwa kita tidak perlu cemas apabila pasangan kita menjalin percakapan serius dengan lawan jenis yang bukan pasangan kita, selama mereka tidak melakukan percakapan tersebut secara diam-diam.Akan tetapi, hal ini bisa menjadi masalah yang serius jika pasangan mengaku single atau lajang kepada lawan jenis yang bukan pasangannya ini.