Find Us On Social Media :

Ini Dia 7 Hobi Populer Selama Pandemi, Apa Pilihanmu?

By Yussy Maulia, Senin, 1 Februari 2021 | 19:35 WIB

Memasak jadi salah satu hobi paling populer selama pandemi.

Grid.ID – Penelitian dari Universitas Indonesia menunjukkan ada beberapa hobi populer yang dilakukan selama pandemi. Penelitian tersebut dilakukan selama delapan bulan yang dilakukan dari bulan Maret 2020 hingga awal November 2020.

Peneliti Devie Rahmawati menyebut, beberapa aktivitas baru yang banyak dilakukan selama pandemi tergolong menarik.

 "Kami menggunakan radar inventory, alat pemindai percakapan sosial di dunia digital. Setiap bulannya kami mengamati sekitar 140 juta tweet berbahasa Indonesia," ungkap Devie melalui rilis resmi, Jumat (13/11/2020).

Apa saja hobi populer yang menjadi hype selama pandemi? Yuk, simak penjelasan berikut ini, siapa tahu hobimu jadi salah satunya!

Baca Juga: Rayakan Ulang Tahun ke-51, Gramedia Gelar Pesta Diskon hingga Online Competition

1. Memiliki peliharaan baru

Peneliti Devie Rahmawati menyebut, beberapa aktivitas yang tergolong menarik termasuk di dalamnya adalah memiliki dan menghabiskan banyak waktu bersama hewan peliharaan baru, seperti ikan cupang dan kucing.

2. Menata rumah

Saat kita diimbau untuk tetap di rumah selama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), muncul kebutuhan baru untuk mendekorasi ulang rumah agar lebih nyaman untuk digunakan sebagai tempat kegiatan baru bekerja atau sekolah.

Nah, saat pandemi, menata rumah menjadi pilihan tepat. Ada banyak kegiatan menarik bisa dilakukan, seperti membuat rak, mengecat dinding rumah dengan nuansa warna baru, atau mengatur ulang penempatan perabotan rumah.

3. Berolahraga

Pasca PSBB, kegiatan olahraga sebagai hobi makin diminati, salah satunya bersepeda.