Find Us On Social Media :

Warnai Rambut Tanpa ke Salon, Yuk Ketahui Tips dan Triknya

By Yussy Maulia, Selasa, 2 Februari 2021 | 17:53 WIB

Ilustrasi mengecat rambut dengan alat-alat sendiri di rumah.

Grid.id – Ada banyak cara untuk mengubah penampilan supaya lebih keren dan stylish, salah satunya mewarnai rambut. Namun, tahukah kamu bahwa tren mewarnai rambut sudah ada sejak berabad-abad lalu?

Pada awal abad ke-19, rambut berwarna dianggap sebagai standar kecantikan ideal perempuan. Pewarna rambut digunakan untuk menutupi rambut beruban sehingga tampilan wajah lebih muda. Selain itu, pewarnaan rambut diterima sebagai cara untuk meningkatkan kepercayaan diri.

Psikolog asal Chicago bernama Aimee Daramus menyetujui hal tersebut. Ia menambahkan, mengubah penampilan, termasuk warna rambut juga menjadi salah satu cara perempuan untuk mengekspresikan kepribadiannya.

Perempuan yang memilih warna rambut terang biasanya ingin menggambarkan dirinya sebagai pribadi yang menyenangkan. Sebaliknya, warna gelap sering diasosiasikan dengan pribadi yang serius dan menyukai suasana tenang,” ujar Daramus seperti yang dilansir melalui laman Well and Good.

Baca Juga: Cara Alami Atasi Masalah Ketombe dengan Cepat, Ternyata Rahasianya Hanya Gunakan 5 Bahan Rumahan Ini

Hal itulah yang membuat tren mewarnai rambut sampai saat ini belum pupus dan malah terus berkembang. Orang-orang cenderung mengubah warna rambut secara konstan, baik sebagai bentuk ekspresi diri maupun untuk kesenangan pribadi.

Nah, jika dulu mewarnai rambut hanya dapat dilakukan oleh ahlinya di salon kecantikan, saat ini bisa dilakukan sendiri di rumah. Kamu dapat mewarnai rambut sendiri menggunakan produk cat rambut kemasan.

Selain lebih praktis, biaya yang dikeluarkan pun jauh lebih hemat. Kehadiran produk cat rambut kemasan ini pun sangat berarti di tengah pandemi Covid-19 yang membuat banyak orang menghindari pergi ke tempat umum, termasuk salon.

Akan tetapi, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya mewarnai rambut sendiri tetap aman dan hasilnya memuaskan. Yuk, simak penjelasannya.

Baca Juga: Lagi-lagi Dibilang Mirip Jennie Blackpink, Cantiknya Thalia Putri Onsu Tampil Cetar dengan Cat Rambut Warna Ungu, Netizen: Jennie Kecil, Cantik Banget

1. Tes alergi

Pewarna rambut bisa menimbulkan alergi? Jawabannya, bisa. Kulitmu bisa jadi tidak cocok dengan bahan-bahan tertentu yang terkandung dalam produk dan meresponsnya dengan reaksi alergi.