Find Us On Social Media :

Begini Cara Merawat Miss V Saat Masa Nifas, Bumil Wajib Tahu!

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 4 Februari 2021 | 21:15 WIB

Setelah melahirkan, muncul masa nifas di mana darah keluar dari Miss V selama enam minggu. Meski tidak jauh berbeda dengan menstruasi, ketahui cara merawat Miss V saat nifas.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Setelah masa melahirkan telah terlewati, wanita dihadapkan dengan masa nifas atau masa pembersihan rahim.

Sebenarnya masa pembersihan ini mirip dengan menstruasi, di mana darah dan lendir keluar dari vagina, bedanya masa nifas ini berlangsung sekitar enam minggu.

Warna yang dikeluarkan saat nifas pun ternyata berbeda-beda pada setiap wanita.

Baca Juga: Unggah Foto Tampan Putranya yang Baru Lahir, Ringgo Agus Rahman Mendadak Mengeluh hingga Singgung Masa Nifas sang Istri, Netizen: Yang Sabar ya

Biasanya pada minggu pertama darah yang keluar berwarna merah segar, lalu selanjutnya darah akan berubah menjadi kecokelatan dan kekuningan, kemudian berubah lagi menjadi lendir-lendir berwarna putih bening dan agak kuning.

Nah untuk mengatasi darah yang keluar dari vagina dalam waktu yang lama ini, kamu perlu mengetahui cara merawat Miss V saat nifas.

Hal ini dikarenakan pada ibu yang melakukan persalinan normal terdapat jahitan pada area Miss V yang menyebabkan Miss V terasa nyeri saat dibersihkan.

Baca Juga: Viral Ayah Bunuh Bayi 40 Hari karena Ditolak Berhubungan Intim dengan Istri yang Masih Masa Nifas, Ternyata Ini Bahaya Berhubungan Seks saat Nifas, Bisa Sampai Infeksi Parah!

Pada saat-saat nifas ini, Miss V harus dipastikan bersih agar tidak terjadi infeksi.

Berikut ini adalah cara membersihkan Miss V selama masa nifas seperti yang dilansir Grid.ID dari Nakita.id:

- Siram mulut vagina hingga bersih dengan air setiap buang air kecil dan besar