Find Us On Social Media :

Sembuh dari Covid-19, Donna Agnesia Berikan Tips Untuk Sembuh dari Covid-19

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 5 Februari 2021 | 11:51 WIB

Setelah menjalani karantina mandiri selama 11 hari, Donna Agnesia dinyatakan sembuh dari Covid-19

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Artis dan presenter Donna Agnesia baru-baru ini memberikan kabar bahagia bahwa dirinya telah sembuh dari Covid-19 pada Senin (1/2/2021).

Kabar ini disampaikan langsung oleh istri dari Darius Sinathrya melalui Instagram Live di akun Instagram pribadinya @dagnesia.

Donna dinyatakan negatif dari Covid-19 melalui swab test PCR setelah melakukan isolasi mandiri selama 11 hari sejak ia dinyatakan positif covid-19 pada pada 21 Januari 2021 lalu

Baca Juga: Soraya Abdullah Meninggal karena Covid-19, Dikabarkan Punya Riwayat Asma, Ingat Lagi Hal Ini untuk Mencegah Penderita Asma dari Covid-19

“Aku juga sebenarnya (swab) PCR positif tanggal 21 Januari 2021, dokter sudah menyarankan kemarin (1/2/2021) atau hari ini (2/1/2021) Swab PCR kedua, tapi karena aku penasaran jadi hari Kamis (28/1/2021) sudah Swab PCR. Ternyata masih positif tapi CTnya naik banyak. Dan hari ini (2/2/2021), Puji Tuhan dinyatakan negatif” ungkap Donna melalui Instagram live.

Selanjutnya, Donna juga menceritakan gejala-gejala yang ia rasakan di antaranya flu, pilek, pusing, meriang, serta sempat kehilangan indera penciuman.

“Sempet kehilangan penciuman selama dua hari, tapi setelah itu bisa normal lagi. Gak pernah ngerasain hilang rasa sih, jadi kalau makan enak-enak aja,” aku Donna.

Baca Juga: Punya Jutaan Penonton, Keanu Ternyata Tak Pernah Ambil Sepeser pun Penghasilan dari Youtube: Ngomongnya Kasar Itu Bukan Duit Halal

Selain itu, Donna juga memberikan tips-tips selama ia menjalani isolasi mandiri hingga akhirnya bisa sembuh dari Covid-19.

“Dikasih obat anti virus untuk lima hari sama antibiotic dari dokter. Ada juga vitamin-vitamin yang aku minum seperti vitamin D3 minimal 5000 IU, vitamin C paling nggak 1000 mg sehari, terus ada zinc, ditambah berapa multivitamin,”

Melansir dari Kompas.com, vitamin D3 adalah vitamin yang larut dalam lemak dan dikenal sebagai vitamin sinar matahari.