Find Us On Social Media :

Anak Suka Pilih-pilih Makanan? Alyssa Soebandono Lakukan Trik Ini!

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 18 Februari 2021 | 17:27 WIB

Alyssa Soebandono mengungkapkan bahwa anak sulungnya, Rendra, adalah picky eater. Hal ini membuat Alyssa harus mengkreasikan masakannya agar menarik perhatian si kecil.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID - Menghadapi anak yang pilih-pilih makanan memang menguras tenaga dan pikiran para orangtua.

Hal inilah yang juga terjadi pada Alyssa Soebandono, artis sekaligus istri dari Dude Harlino.

Wanita yang akrab disapai Icha ini mengungkapkan bahwa anak pertamanya, Muhammad Dirgantara Ariendra Harlino atau Rendra merupakan tipe anak yang picky eater atau pilih-pilih makanan.

Baca Juga: Zaskia Adya Mecca Cemas si Bungsu Demam karena Terinfeksi Virus, Ini Cara Menghadapi Bayi yang Alami Demam

"Cukup membuat saya memutar otak karena memikirkan bagaimana ya kira-kira supaya makanan yang masuk ke dalam tubuhnya Rendra itu memiliki gizi yang lengkap, nutrisi yang cukup, tapi rasanya juga enak," ujar Alyssa Soebandono dalam konferensi pers SGM Eksplor Pro-gress Maxx dengan IronC yang dihadiri Grid.ID, Kamis (18/02/2021) melalui Zoom.

Selain itu, sama halnya dengan anak-anak lain, Icha juga mengaku bahwa putra sulungnya ini sulit untuk makan sayur. 

"Yang paling tricky adalah memberi sayur pada anak. Entah karena bentuknya atau karena sugesti, pokoknya tiba-tiba begitu melihat sayur, mereka nggak mau makan," papar ibu dari dua anak ini.

Baca Juga: Cukup Terapkan 6 Tips Ini untuk Membuat Anak Mau Makan Sayur

Menurut Icha, karena orangtua tidak boleh memaksa anak, pada akhirnya, ia harus kreatif dalam menyajikan makanan supaya menarik perhatian si kecil.

"Mungkin buat kita orang dewasa enak, tapi buat anak kecil, secara bentuk kurang menarik, warna kurang menarik, padahal kita makannya enak aja," imbuhnya.

Untuk itu, Icha mengkreasikan makanannya dengan membentuk nasi menjadi bintang atau bola yang di dalamnya diselipkan lauk seperti telur, daging ayam atau ati.