Find Us On Social Media :

Suami Nycta Gina Menderita Selama Bertahun-tahun Lantaran Alami Low Back Pain, Begini Penjelasan Dokter Ortopedi

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 19 Februari 2021 | 08:24 WIB

Meski sudah diurut dan dipijat, low back pain yang diderita Kinos selalu kambuh lagi. Untuk itu, Nycta Gina mengajak Kinos untuk berkonsultasi dengan dokter ortopedi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Belum banyak yang tahu bahwa Rizky Kinos, presenter sekaligus suami dari Nycta Gina, ternyata mengalami low back pain atau nyeri punggung bawah selama bertahun-tahun. 

Dalam episode terbaru podcast KinosGina, pria berusia 35 tahun ini mengaku low back painnya ini pertama kali muncul karena dirinya berolahraga punggung dengan angkat berat.

Kinos pun telah berupaya untuk mengobati penyakitnya ini dengan terapi dan pijit, tapi sayangnya low back painnya selalu kambuh lagi.

Baca Juga: Pakai Dress Hitam Seksi Sambil Pamer Punggung Mulusnya, Jessica Iskandar Diminta Netizen Pindah Negara: Salah Tempat Tinggal Nih

Melihat penderitaan suaminya, akhirnya Nycta Gina yang juga seorang dokter, mengajak Kinos untuk berkonsultasi dengan dr. Asa Ibrahim, Sp.OT, salah satu rekan sejawatnya yang merupakan seorang dokter ortopedi.

“Kalau udah mulai sakit, dia (Kinos) panggil tukang pijat. Tapi habis dia olahraga, nge-gym, angkat berat, nanti sakit lagi. Terus dipijat lagi. Terus sakit lagi,” keluh Gina pada dr. Asa.

Menanggapi ini, dr. Asa menyebutkan bahwa low back pain adalah keluhan yang sangat umum.

Baca Juga: 6 Kebiasaan Ini Dapat Memicu Jerawat di Punggung, Stop dari Sekarang!

“Jadi dia penyebab kedua tersering orang datang ke dokter kalau di Amerika. Penyebab nomor 1 itu common cold, seperti batuk pilek sehari-hari,” jelas dr. Asa.

Namun, walaupun kasus low back pain sering ditemui, penyakit ini cenderung sulit sembuh.