Find Us On Social Media :

Tips Hindari Kaki Bengkak Saat Hamil ala Asmirandah: Kurangi Makan Asin

By Devi Agustiana, Jumat, 19 Februari 2021 | 14:50 WIB

Ada beragam alasan yang bisa menyebabkan kaki bengkak saat hamil, Asmirandah menyarankan agar bumil kurangi makanan asin untuk meminimalisir kaki bengkak.

Laporan Wartawan Grid.ID, Devi Agustiana

Grid.ID –  Satu keluhan yang kerap dialami ibu hamil adalah kaki bengkak.

Kondisi ini memang terbilang normal terjadi.

Mengutip laman Kompas.com, dalam dunia medis, pembengkakan yang dialami oleh ibu hamil yang biasanya terjadi di trimester ketiga atau usia kehamilan 7 bulan ke atas, disebut dengan edema.

asmirandahBaca Juga: Nggak Pecaya Mitos, Asmirandah Tetap Tidak Mau Cukur Rambut sang Putri: Aku Nggak Dicukur tapi Punya Rambut Tebal dan Panjang

Hal ini pula ternyata pernah dialami artis peran Asmirandah.

Wanita yang baru melahirkan putri pertama pada 25 Desember 2020 lalu itu mengungkapkannya melalui media sosial, Instagram.

Dalam kanal tanya jawab melalui Instagram Story yang dikutip Grid.ID Jumat (19/2/2021), terlihat ada salah satu netizen yang menanyakan kepadanya bagaimana meminimalisir kaki bengkak saat hamil.

Baca Juga: Putri Pertama Baru Berumur Sebulan, Asmirandah Ungkap Ingin Tambah Momongan, Ini yang Perlu Disiapkan Ketika Hamil Lagi Saat Anak Masih Bayi

“Kaka tau nggak cara meminimalisir kaki bengkak, aku baru 6 bulan ka udah bengkak dan sakit,” tanya netizen kepada Asmirandah.

Lantas, istri Jonas Rivanno itu pun membeberkan beberapa tipsnya.

Menurutnya, kita perlu membatasi makanan asin alias konsumsi garam.