Find Us On Social Media :

Tantri Kotak Memutuskan untuk Menyunat Bayinya yang Baru Berumur 1 Tahun Demi Kesehatan, Apa Saja Sih Manfaat Sunat Bayi?

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 28 Februari 2021 | 06:12 WIB

Sebelum memutuskan untuk menyunat putranya yang masih satu tahun, Tantri Kotak mengaku sempat parno dan galau. Namun setelah berkonsultasi dengan dokter, dirinya semakin yakin untuk menyunat putranya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Tantri Syalindri, vokalis band Kotak, saat ini tengah berbangga karena telah mengkhitan putranya, Arkairan Cadenza Tanarda atau Arka pada Jumat (26/02/2021).

Yang spesial adalah, Arka disunat hanya berselang enam hari dari ulang tahunnya yang pertama pada 20 Februari.

Akhirnya, banyak netizen yang bertanya-tanya apa alasan di balik keputusannya ini.

Baca Juga: Buah Hatinya yang Berumur 1 Tahun Akan Disunat, Tantri Kotak Deg-degan: Nggak Ada Alasan Lain, Cuma Pingin Kamu Lebih Sehat

Untuk menjawab rasa penasaran netizen, istri dari Arda Naff ini membagikan alasannya.

Menurut wanita berusia 31 tahun ini, awalnya dia memang parno dan galau dalam memutuskan apakah si kecil mau disunar sekarang atau nanti saat besar.

Namun, setelah berkonsultasi dengan rekan sesama artis, Tya Ariestya, dan dokter, dirinya semakin yakin untuk menyunat putranya lebih cepat.

Baca Juga: Habis Sunat Langsung Sekolah Online, Putra Ricky Harun dapat Pujian dari Donna Harun: Neneknya Juga Bangga dong

“Gue browsing dan tanya dokter, katanya semakin cepat semakin baik. Karena lebih banyak manfaatnya, menghindari penyakit-penyakit kelamin seperti fimosis, ISK, ataupun hernia,” tulis Ibu dari dua anak ini yang dilansir Grid.ID dari Instagram @tantrisyalindri.

Tantri juga mengungkapkan bahwa ketika melihat proses sunat, dirinya menyaksikan sendiri kotoran yang ternyata menumpuk di penis Arka.

“Nggak kebayang sih kalau gue nyunatin Arka nanti, amit-amit malah jadi penyakit lain,” lanjutnya.