Find Us On Social Media :

Buntut Persoalan Bullying yang Dilakukan Idol Asuhannya, Cube Entertainment Akhirnya Memutuskan untuk Menghentikan Aktivitas Soojin (G)I-DLE Sementara Waktu

By Rizqy Rhama Zuniar, Jumat, 5 Maret 2021 | 07:09 WIB

Soojin (G)I-DLE

Laporan Wartawan Grid.ID, Rizqy Rhama Zuniar

Grid.ID - Cube Entertainment akhirnya merilis pernyataan baru terkait nasib Soojin (G)I-DLE dalam grup, buntut dari rumor bullying yang menyeret nama sang idol.

Sebelumnya, pada 20 Februari lalu, telah beredar postingan dari seorang netizen yang mengaku teman sekolah menengah Soojin, menuduh sang idol pernah lakukan penindasan terhadapnya.

Ia bersama kakak perempuannya menuduh Soojin telah melakukan berbagai tindakan perundungan semasa sekolah.

Baca Juga: Buntut Skandal Bullying Ji Soo, KBS2 Batalkan Syuting 'River Where the Moon Rises' Hari Ini Guna Pertimbangkan Kelanjutan Peran sang Aktor

Mulai dari menampar teman sekelasnya, mengirim teks grup untuk membuatnya diasingkan, mengambil barang milik siswa lain, dan masih banyak lagi.

Tak berselang lama, pada 22 Februari, Soojin menulis sebuah pesan di komunitas resmi penggemar (G)I-DLE.

Dalam pesan tersebut, Soojin menjelaskan bagaimana sikap buruknya dulu semasa sekolah, mulai dari berpakaian yang kurang pantas, hingga pernah merokok.

Baca Juga: Dituding Sebagai Pelaku Tindak Kekerasan Saat Sekolah, Kim Ji Soo Tulis Permohonan Maaf Kepada Para Korban: Dengan Berlutut Saya Meminta Maaf Kepada Semua Orang yang Tersakiti

Ia juga menjelaskan adanya kesalahpahaman antara dirinya dengan teman sekelasnya tersebut, yang membuatnya hubungan pertemanan keduanya menjadi renggang.

Selain itu, ia juga menuliskan klarifikasi atas berbagai tuduhan yang ditujukan kepadanya.

Pasca kejadian tersebut, Cube Entertainment akhirnya mengumumkan keputusannya akan nasib Soojin dalam grup (G)I-DLE ke depannya.