Find Us On Social Media :

Ayudia Bing Slamet Ngaku Mulai Berolahraga karena Sering Kesemutan, Simak Alasan Kamu Nggak Boleh Meremehkan Kondisi Ini!

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 11 Maret 2021 | 13:01 WIB

Ayudia Bing Slamet mengungkapkan bahwa dulunya ia sering mengalami kesemutan karena berat badannya yang bertambah. Kondisi itu membuat Ayudia tergerak untuk lebih memerhatikan kesehatannya dengan berolahraga.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Sadar akan kesehatannya yang menurun seiring bertambahnya usia, Ayudia Bing Slamet mulai rutin berolahraga sejak Juni 2020.

Diakui oleh Ayudia bahwa dirinya sempat berada pada berat badan terberatnya seumur hidup sehingga membuatnya sering mengalami kesulitan.

Karena khawatir dengan kondisi kesehatannya, aktris berusia 30 tahun ini akhirnya melawan rasa malasnya dan mulai berolahraga rutin.

Baca Juga: Belajar dari Ayudia Bing Slamet, Dulunya Benci Olahraga Lari Sekarang Malah Jadi Kegiatan yang Rutin Dilakukan, Ini Cara Memulainya untuk Pemula

Hal ini disampaikan Ayudia dalam sesi tanya jawab di Instagram Story bersama para followersnya pada Rabu (10/3/2021).

“Tips biar nggak mager olahraga,” tulis seorang followersnya.

“Jujur nggak tau hahaha. Dulu aku juga alumni mager Indonesia. Aku akhirnya olahraga karena nimbus berat badan terberat seumur hidup, terus dikit-dikit kesemutan. Capek. Jadi olahraga deh biar fit,” jawab ibu dari satu anak ini.

Baca Juga: Ayudia Bing Slamet Pamer Foto Bareng Sekala, Netizen Auto Dibikin Terpana dengan Putra Ditto Percussion yang Beranjak Dewasa: Gemes Banget sih Mas Bayi

Melansir Kompas.com, kesemutan adalah sensasi yang membuat kulit seolah-olah merinding, mati rasa, geli, atau ditusuk jarum tanpa alasan yang jelas.

Namun menurut Healhtline, kondisi ini bisa disebabkan oleh saraf yang tertekan.

Kondisi ini rupanya memang lebih rentan dialami oleh wanita karena wanita cenderung memiliki saluran saraf yang lebih sempit dibandingkan pria.