Find Us On Social Media :

Nirina Zubir Ungkap Pernah Mengalami Baby Blues Ketika Anak Pertamanya Lahir, Bagaimana Gejalanya?

By Ragillita Desyaningrum, Sabtu, 13 Maret 2021 | 14:41 WIB

Nirina Zubir mengungkapkan bahwa ia sempat mengalami baby blue syndrome setelah melahirkan anak pertamanya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID -  Mempunyai dua anak yang kini sudah besar, ternyata Nirina Zubir pernah mengalami baby blues syndrome ketika anak pertamanya lahir.

Hal itu diceritakan oleh Nirina pada Daniel Mananta dalam sebuah tayangan di kanal Youtube Daniel Mananta Network pada Kamis (11/3/2021).

I don’t know bagaimana caranya membesarkan anak. Walaupun setelah proses segala macam, I didn't know it was baby blues,” kata Nirina Zubir dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: Mencoba Menjadi Orang Tua yang Supportif, Nirina Zubir Dukung Keinginan Kedua Anaknya Pelihara Reptil, Berikut Manfaat Miliki Hewan Peliharaan untuk Anak

Apalagi, saat itu bayinya sangat sensitif dan harus steril sehingga Nirina tidak meminta bantuan suster ataupun orangtuanya.

“Jadi gue yang kayak, 'oke di apartemen aja'. Gue take care everthing. Terus dia (Ernest) lagi konser terus. Dia lagi road show terus. Gue di rumah berdua sama anak dan I didn't know it was baby blues,” ucap Nirina.

Karena ketidaktahuannya dalam mengasuh bayi, Nirina bercerita bahwa saat itu ia hanya memandangi bayinya saja.

Baca Juga: Nirina Zubir Pamer Foto di Tengah Asap Disinfektan Setelah Dinyatakan Negatif Covid-19, Amankah?

“Lu tau dong gue orang yang enggak bisa enggak ngomong kan. Gue pasti ngomong terus. Begitu ada anak, gue cuma gini doang (memandang anaknya), gue harus ngomong apa. I do that, that happens. Toel toel, 'halo, I don’t know what to do',” kata Nirina.

Melansir Nakita.id, sindrom baby blues adalah suatu depresi ringan yang rentan dialami oleh ibu yang baru melahirkan.

Tanda-tanda awal terkena sindrom ini adalah perubahan suasana hati yang berbeda dan cenderung lebih sensitif karena harus menyesuaikan diri dengan kehadiran sang bayi yang baru lahir.