Find Us On Social Media :

Pria Diduga Polisi yang Hilang dalam Tsunami Aceh 17 Tahun Lalu Mendadak Ditemukan di RSJ, sang Ibu Sempat Yakin Anaknya Masih Hidup

By Mia Della Vita, Kamis, 18 Maret 2021 | 17:33 WIB

Sempat dinyatakan hilang pasca bencana tsunami, pria yang diduga seorang polisi kini temukan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Seorang pria diduga polisi Baharaka Asep dari Resimen II Pelopor Angkatan 351 99/00 sempat dikira hilang dalam bencana tsunami Aceh pada 2004 lalu.

Namun baru-baru ini, Baharaka Asep ditemukan masih hidup dan menjadi salah satu pasien Rumah Sakit Jiwa Zainal Abidin Banda Aceh.

Informasi mengenai kemunculan Baharaka Asep ini mendapatkan banyak perhatian setelah sebuah video viral di media.

Baca Juga: Selama Ini Ashanty Dikenal sebagai Ibu Tiri Berhati Malaikat, Sifat Asli sang Artis Dibongkar Wanita Ini : Suka Ngomel, Mereka Gak Kenal Bunda!

Video Viral di Media Sosial

Diunggah di akun Instagram @ndorobeii, video tersebut menunjukkan pertemuan anggota Polda Aceh yang mengaku seangkatan dengan Asep di Rumah Sakit Jiwa Banda Aceh.

Dalam rekaman video singkat itu, rekannya tampak sangat senang mengabarkan bahwa Asep telah ditemukan.

"Asep Letting kita, Allhamdulillah telah ditemukan," kata rekannya dikutip dari Grid.ID, Kamis (18/3/2021).

Baca Juga: Dituduh Jadi Pelaku Penganiayaan Terhadap Anak Kandung Okan Kornelius, Ini Pembelaan Lee Sachi

Namun pria yang diduga Baharaka Asep itu tampak bingung tanpa ekspresi. Hal itu karena ia merupakan pasien gangguan jiwa.

Tanggapan Humas Polda Aceh

Mengutip Kompas.com, Kamis (18/3/2021), sejauh ini belum dapat dipastikan apakah identitas pasien itu adalah Asep.

Saat ingin mengonfirmasi terkait pria yang diduga Asep, sejumlah anggota polisi yang berada di halaman RSJ menghindar lantaran takut keliru memberikan informasi.

"Ini informasinya belum pasti, harus dicek DNA dan dicocokkan dulu dengan keluarganya, kami belum dapat memberikan informasi," kata salah satu anggota Brimob saat ditemui wartawan di halaman RSJ Zainal Abidin Banda Aceh.

Baca Juga: Selama Ini Ashanty Dikenal sebagai Ibu Tiri Berhati Malaikat, Sifat Asli sang Artis Dibongkar Wanita Ini : Suka Ngomel, Mereka Gak Kenal Bunda!