Find Us On Social Media :

Sama Seperti Melatih Kebugaran, Deddy Corbuzier Sebut Pentingnya Fit Secara Finansial: Dia Bisa Ngaku Kaya, Padahal Tidak

By , Jumat, 19 Maret 2021 | 17:13 WIB

Deddy Corbuzier

Grid.ID - Banyak orang termotivasi untuk menjadi kaya.

Namun, apa indikator yang membuat seseorang tergolong kaya?

Tentu kaya bagi setiap orang berbeda ukurannya.

Hal itu lah yang disampaikan oleh Deddy Corbuzier sebagai Financial Fitness Director OCBC NISP.

Baca Juga: Sindir Nindya Ayunda yang Tetap Nekat Nikahi Askara Parasady Harsono Meskipun Lakukan KDRT Sejak Pacaran, Deddy Corbuzier: Ya Berarti Salah Anda!

Deddy Corbuzier mengatakan bahwa kekayaan tidak bisa diukur akan tetapi setiap orang bisa mengukur seberapa fit kondisi finansialnya.

"Banyak anak muda yang pengin cepat kaya. Kaya itu kan ga bisa diukur, dia bisa ngaku kaya padahal tidak. Tapi secara financial udah fit itu bisa diukur," ujar Deddy Corbuzier.

Oleh karena itu, Tidak Ada Yang Tidak Bisa (#TAYTB) membangun kondisi finansial yang fit dengan memahami bagaimana cara mengelola keuangan yang baik dan melek terhadap literasi keuangan.

Baca Juga: Usai Sukses Perankan Park Jin Gyeom dalam Drama 'Alice', Joo Won Bakal Bintangi Film Blockbuster 'Carter' Garapan Netflix

Berdasarkan Survei Indeks Literasi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan, masyarakat Indonesia masih memiliki tingkat literasi keuangan yang rendah, dengan indeks literasi 38,03% dari total populasi.

Ka Jit, Direktur Bank OCBC NISP memaparkan tiga permasalahan yang harus dibenahi agar masyarakat bisa mencapai financially fit:

1. Pengetahuan