Find Us On Social Media :

Dicintai Semua Kalangan, Nasi Goreng Ternyata Bisa Ajak Pembaca Berkelana Melalui Buku Nasgor: Makanan Sejuta Mamat, Jangan Ketinggalan Peluncurannya ya!

By Grid, Selasa, 23 Maret 2021 | 15:53 WIB

Grid.ID - Buku yang berjudul “Nasi Goreng, Makanan Sejuta Mamat” lebih mirip buku yang pernah ditulis sebelumnya, sebuah buku lucu-lucuan yang “enak dibaca dan nggak serius-serius amat”.

Penulisannya diawali rasa frustrasi akibat terjebak di rumah pada masa pandemi Covid-19 tahun 2020, yang kemudian dituangkan dalam tulisan cerita-cerita mengenai hidangan Nusantara yang sederhana namun ada di mana-mana (dari tek tek sampai hi-tek).

Melalui buku ini, penulis mengajak pembaca berkelana ke masa lampau, masa depan, serta ke beberapa kota seperti Yangzhou, Berlin, Den Haag, dan Kansas City.

Baca Juga: Berani Speak up Soal Jadi Korban Filler Payudara, Model Monica Indah: Kalau Korban yang Lain Malu untuk Share

Penulis membawa pembaca bertemu dengan tokoh-tokoh seperti Centhini, Grace Young, sampai Barack Obama dan Ibu Megawati Soekarnoputri.

Semuanya melalui satu benang merah, yakni nasi goreng!

Anehnya, setelah panjang lebar bercerita soal nasi goreng, justru buku ini ditutup dengan sebuah bab yang bercerita mengenai sop buntut!

Ya, karena melalui buku ini, penulis ingin membagikan semangat “mencari yang unik” dan bukan “mencari yang asli”.