Find Us On Social Media :

Pernah Alami Pola Tidur yang Berantakan, Andien Mengatasinya dengan Latihan Buteyko, Apa Itu?

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 24 Maret 2021 | 17:55 WIB

Demi mengatasi pola tidurnya yang berantakan, Andien rela melakukan berbagai metode, salah satunya latihan pernapasan buteyko.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDAndien mengaku pernah mengalami pola tidur yang sangat berantakan, bahkan pernah hanya tidur malam selama satu jam saja.

Pola tidur yang berantakan memang sudah dialaminya sejak mempunyai anak, namun bertambah parah pada bulan Desember 2020.

Apalagi saat itu, salah satu sahabatnya meninggal dan ayah dari penyanyi berusia 35 tahun itu harus dirawat intensif karena terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Sembuh dari Covid-19, Andien Ungkap Sang Ayah Rutin Mengonsumsi Virgin Coconut Oil, Benarkah Dapat Menyembuhkan?

“Hari-hari itu selama kurang lebih sebulan, badanku nggak karuan banget. Hampir tiap hari aku tidur setelah jam 3. Bahkan terparahnya pernah tidur jam setengah 6 pagi” tulis Andien yang dikutip dari Instagram @andienaisyah pada Selasa (23/3/2021).

Sadar bahwa kondisi itu memengaruhi kesehatannya, Andien pun melakukan berbagai hal termasuk latihan buteyko.

“Aku latihan buteyko setiap hari. Dan aku ke dokter gizi untuk melakukan penyesuaian dalam pola makanku” lanjutnya.

Baca Juga: Bersyukur Dengan Kesehatannya Sekarang, Ternyata Andien Pernah Mengalami Tifus Hingga 5 Kali Dalam Setahun, Apa Sih Bahayanya Penyakit Ini?