Find Us On Social Media :

Sembuh dari Covid-19, Andien Ungkap Sang Ayah Rutin Mengonsumsi Virgin Coconut Oil, Benarkah Dapat Menyembuhkan?

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 4 Maret 2021 | 16:03 WIB

Kini sudah sembuh, Ayah dari Andien sempat dirawat intensif di RS Fatmawati selama tiga minggu. Andien mengungkapkan bahwa selama di rumah sakit, Ayahnya rutin mengonsumsi virgin coconut oil atau minyak kelapa murni.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Suasana bahagia menyelimuti keluarga Andien setelah sang Ayah, Didiek Hariadi dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Diketahui bahwa ayah dari Andien sempat menjalani perawatan intensif di ruang ICU RS Fatmawati selama tiga minggu karena kondisinya yang semakin menurun selama isolasi mandiri di rumah.

Kabarnya, saturasi oksigen Ayahnya sempat berada di angka 45 dan paru-parunya sudah memutih sehingga dokter menyarankan untuk terapi plasma konvalesen.

Baca Juga: Andien Ceritakan Perjuangan Sang Ayah yang Sembuh dari Covid-19 Berkat Terapi Plasma Konvalesen, Seberapa Efektif Terapi Ini untuk Sembuhkan Pasien Corona?

Bagaikan mukjizat, sang ayah akhirnya bisa sembuh setelah menerima terapi plasma konvalesen dari salah satu manager Rossa.

Pengalaman ayahnya ini kemudian diabadikan oleh Andien melalui sebuah video penuh haru di Instagram TV yang diunggah pada Rabu (3/3/2021).

Selain itu, melalui Instagram Storynya, penyanyi berusia 35 tahun ini juga mengungkapkan bahwa selama menjalani perawatan di rumah sakit, ayahnya rutin mengonsumsi virgin coconut oil (VCO).

Baca Juga: Aurel Hermansyah Langsung Pergi Urus Pernikahannya dengan Atta Halilintar Usai Dinyatakan Sembuh, Amankah Bertemu Pasien yang Baru Sembuh dari Covid-19?

"Selama di sini, nggak hanya obat-obatan dari dokter aja. Tapi papahku selama di RS juga rutin mengonsumsi virgin coconut oil, madu dan homeopathy," tulis Andien yang dikutip dari Instagram @andienaisyah.

Virgin coconut oil atau minyak kelapa murni memang dikenal sebagai immunomodulator karena khasiatnya dalam meningkatkan daya tahan tubuh.