Find Us On Social Media :

Alih-alih Gunakan Gula Putih, Ayudia Bing Slamet Lebih Suka Brown Sugar, Benarkah Lebih Sehat?

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 25 Maret 2021 | 18:48 WIB

Dikenal sebagai selebriti yang sering memberikan inspirasi menu diet, Ayudia Bing Slamet terlihat menambahkan gula cokelat atau brown sugar ke dalam potongan buah alpukatnya. Benarkah brown sugar lebih menyehatkan dibandingkan gula putih biasa?

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Penggunaan gula yang berlebihan memang tidak baik karena dapat memicu penyakit seperti diabetes, namun itu tidak berarti kita tidak membutuhkan gula.

Gula adalah pemanis alami yang sering digunakan untuk menambah rasa pada makanan sekaligus berfungsi memberikan energi pada tubuh.

Kebanyakan orang biasanya menggunakan gula putih atau gula pasir yang berasal dari tanaman tebu.

Baca Juga: Dijadikan Pengganti Nasi oleh Ayudia Bing Slamet, Begini Caranya Membuat Mashed Potato untuk Diet Sehat!

Namun selain gula putih, ada juga gula cokelat atau kini lebih sering disebut sebagai brown sugar sebagai alternatif pengganti gula putih.

Brown sugar pun juga terlihat dalam menu diet Ayudia Bing Slamet untuk menambahkan rasa manis pada sajian makanannya.

Melalui akun Instagram pribadinya, aktris berusia 30 tahun ini terlihat menambahkan brown sugar pada potongan alpukat, plain greek yoghurtnya, serta selai almondnya.

Baca Juga: Borok Anang Hermansyah Akhirnya Terbongkar, Rupanya Ini yang Bikin Krisdayanti Muak: Tak Sepatutnya Dilakukan!

Baca Juga: Pilih Kembali Nikahi Maia Estianty, Sosok Mantan Istri Irwan Mussry yang Tak Pernah Tersorot, Lehih Cantik Mana?

Baca Juga: Ayudia Bing Slamet Memasukkan Kembang Kol ke Dalam Pola Makan Seimbangnya, Ternyata Manfaat Bukan Hanya untuk Diet!