Find Us On Social Media :

Fakta Baru Kembali Ditemukan, Pelaku Bom Bunuh Diri Disebutkan Pasangan Suami Istri yang Kerap Memberikan Doktrin Saat Mengisi Pengajian

By Novia, Selasa, 30 Maret 2021 | 09:57 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat konferensi pers di Mapolda Sulsel, Senin (29/3/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri A

Grid.ID - Setelah cukup menghebohkan warga di Tanah Air, aksi bom bunuh diri di Makassar akhirnya mulai terungkap.

Sebagaimana yang kita ketahui, aksi terorisme yang berlangsung pada Minggu (28/3/2021) kemarin, memang telah menggemparkan warga di Makassar, Sulawesi Selatan.

Menyasar umat Katolik yang sedang beribadah, pelaku bom bunuh datang saat Jemaat tengah merayakan Minggu Palma.

Baca Juga: Satu Persatu Bukti Berhasil Diusut, Pihak Berwenang Temukan Fakta Motor Matic yang Digunakan Pelaku Bom Bunuh Diri di Makassar Rupanya Milik Saudara Dekat Honorer DPRD Sulsel

Diwartakan dari Kompas.com, Senin (29/3/2021), kini pelaku bom bunuh diri di Makassar, Sulawesi Selatan merupakan pria dan wanita.

Diketahui sebagai pasangan suami istri, pelaku berinisial L dan YSF rupanya kerap mengikuti pengajian.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, pelaku L dan YSF merupakan bagian dari kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Baca Juga: Hotman Paris Hutapea Disebut Menjadi Pihak yang Memperkeruh Perseteruan Rumah Tangga Hotma Sitompul dengan Desiree Tarigan

Bahkan, keduanya kerap membagikan doktrin-doktrin yang dinilai radikal saat mengisi pengajian.

"Mereka ada di dalam kelompok pengajian Villa Mutiara, di mana masing-masing memiliki peran untuk memberikan doktrin dan mempersiapkan rencana untuk jihad," ujar Listyo Sigit saat konferensi pers di Mapolda Sulsel, Senin (29/3/2021).

Selain hal tersebut, Kapolri Jenderal Listyo menyebut pelaku L dan YSF selama ini berperan sebagai pembeli bahan-bahan yang hendak digunakan untuk merakit bom bunuh diri.