Find Us On Social Media :

Mau Menggadaikan Barang Jelang Ramadan 2021? Jangan Lupa Cermati Hal Berikut Ini ya!

By Ragillita Desyaningrum, Rabu, 7 April 2021 | 18:43 WIB

Menjelang bulan Ramadan, sebagian orang sibuk menggadaikan barangnya. Entah itu untuk mencukupi kebutuhan bulan Ramadan, modal untuk berdagang di bulan Ramadan, hingga alasan lainnya.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Menjelang bulan Ramadhan, sudah tidak mengherankan lagi apabila Pegadaian dipenuhi oleh masyarakat yang ingin menggadaikan barangnya.

Hal ini tidak lain dilakukan untuk memenuhi kebutuhan di bulan Ramadhan yang meningkat.

Seperti yang dikutip dari BanjarmasinPost.co.id, Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Kalselteng, Ade Harsono, menjelang Ramadhan 2021, nasabah yang menggadaikan emas mengalami peningkatan.

Baca Juga: Dulunya Hanya Anak Kampung, Arda Naff Rela Jual TV Hingga Gadai Motor Agar Bisa Nikahi Tantri Kotak

Salah satu nasabah bernama Zahra pun mengungkapkan alasan menggadaikan emas adalah untuk menambah modal berdagang di bulan Ramadan.

"Setiap tahun saya jualan kue basah, modalnya ya pinjam secukupnya di pegadaian, nanti setelah lebaran langsung saya tebus," ujarnya.

Menggadaikan barang terbilang solusi yang paling mudah untuk mendapatkan dana pinjaman bagi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Baca Juga: Dulu Wara-wiri Jadi Artis Kondang, Komedian Ini Bangkrut hingga Gadai HP Kini Nekat Pinjam Rp 40 Juta ke Sule: Saya ke Sini Sudah Muter-muter, Cari Pinjeman...

Melansir Kompas.com, Widya Yuliarti, seorang financial planner Finansialku.com mengungkapkan bahwa gadai dipilih masyarakat karena mereka tidak ingin kehilangan barang yang disayanginya.

Setelah melunasi pinjaman, nantinya mereka akan dapat menebus barang kesayangan kembali.