Find Us On Social Media :

Audi Marissa Sempat Merasa Janinnya Tidak Bergerak Sebelum Melahirkan Prematur! Bumil, Ini Pentingnya Memahami Gerak Janin

By Ragillita Desyaningrum, Jumat, 9 April 2021 | 14:15 WIB

Karena melahirkan secara prematur, anak pertama Audi Marissa harus dirawat di NICU. Sebelumnya, Audi merasa bahwa janinnya tak bergerak hingga membuatnya khawatir.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDAudi Marissa baru saja melahirkan buah hati pertamanya dengan Anthony Xie pada Rabu (7/4/2021) secara prematur.

Tentunya ini mengejutkan banyak warganet sebab aktris berusia 25 tahun ini tidak terlihat mengalami masalah pada kandungannya.

Usut punya usut, ternyata satu penyebab Audi Marissa harus melahirkan secara prematur adalah bayi di dalam kandungannya sempat tidak menunjukkan pergerakan.

Baca Juga: Belajar dari Audi Marissa yang Melahirkan Prematur di Usia 31 Minggu, Begini Caranya Mencegah Bayi Lahir Sebelum Waktunya

“Audi waktu di rumah bilang, 'Kok aku enggak ngerasain bayi ya, dari kapan, dari siang'. Terus saat itu juga aku langsung tanya dokter, 'Dok kalau bayi enggak bergerak lama itu normal apa enggak ya' terus dokter bilang enggak normal,” kata Anthony dalam YouTube KH Infotainment, Kamis (8/4/2021) yang dikutip dari Kompas.com.

Untungnya, ketika diperiksakan ke rumah sakit, detak jantung bayi di dalam kandungan Audi masih terdeteksi meskipun bayi tidak bergerak sama sekali.

Awalnya, dokter menduga bahwa si bayi mungkin kurang gula hingga akhirnya dokter menyebutkan bahwa bayi bisa saja terlilit ari-ari.

Baca Juga: Audi Marissa Melahirkan Bayi Prematur di Usia 31 Minggu, Simak Apa Saja Penyebab Kelahiran Dini Pada Bayi

Tanpa menunggu lagi, Audi dan Anthony pun meminta dokter untuk segera mengambil tindakan dengan operasi caesar meskipun umur kandungan masih 31 minggu 4 hari.

Memasuki trimester ketiga, gerak janin memang jauh lebih aktif dibandingkan dengan trimester pertama dan kedua.

Bayi akan menendang hingga meninju dari dalam perut ibu sehingga tidak jarang membuat ibu merasa sakit hingga cegukan.