Find Us On Social Media :

Ramadhan 2021: Tips Mencegah Sariawan saat Berpuasa

By Mahdiyah, Jumat, 9 April 2021 | 14:50 WIB

Ilustrasi Sariawan

Laporan wartawan Grid.ID, MahdiyahGrid.ID - Ramadhan 2021 akan segera tiba.Ya, umat muslim agaknya sudah tak sabar menanti Ramadhan 2021.Ibadah puasa pada Ramadhan 2021 akan dimulai pada pertengahan bulan April 2021 nanti.Saat berpuasa, kita biasanya kekurangan cairan dan juga vitamin C yang dapat menyebabkan sariawan.

Baca Juga: Redam Hal Negatif saat Ramadhan, Tujuh Musisi Lokal Berkolaborasi dalam Lagu Kedap SuaraLalu, bagaimana cara mencegah sariawan saat berpuasa?Kali ini Grid.ID akan membagikan tips untuk mencegah sariawan saat berpuasa. Yuk, simak!

1. Konsumsi vitamin B-12

Saat berpuasa asupan makanan dan cairan dalam tubuh kita akan berkurang.Dengan keadaan ini sariawan akan dengan mudah muncul di bibir atau di mulut kini.

Baca Juga: Ingin Divaksin Saat Jalani Ibadah Puasa di Ramadhan 2021? Perhatikan Dulu Hal-hal yang Disebutkan Kemenkes Berikut IniUpayakan konsumsi asupan vitamin B-12 saat sahur dan berbuka puasa.Mengutip Kompas.com pada Jumat (9/4/2021), asupan vitamin B-12 terbukti dapat mengurangi sariawan.