Find Us On Social Media :

Manjur Jadi Obat Jerawat, 5 Khasiat Lain dari Daun Kemangi Ini Ampuh untuk Mengatasi Masalah Kulit dan Kecantikan!

By Novia, Sabtu, 10 April 2021 | 18:00 WIB

Daun kemangi

Laporan Wartawan Grid.ID, Novia Tri AGrid.ID - Seperti yang kita ketahui, daun kemangi memang cukup familiar dan kerap dijumpai sebagai lalapan.Memiliki aroma yang khas, daun kemangi biasanya kerap disandingkan dengan hidangan yang memiliki sambal pedas.Masih satu keluarga dengan daun mint, sayangnya daun kemangi kerap disingkirkan oleh beberapa orang.Padahal, daun kemangi yang kerap ditinggalkan dalam lalapan itu, memiliki khasiat yang cukup ajaib.

Baca Juga: Bukan Hanya Jadi Lalapan, Daun Kemangi Juga Menyimpan 9 Khasiat Ini untuk Tubuh, Termasuk Bisa Cegah DepresiTak hanya sekedar lalap dalam makanan, daun kemangi ternyata memiliki segudang manfaat untuk kecantikan kulit, lho!Dikutip dari WartakotaLive.com dan Nova.ID, Sabtu (10/4/2021), selain berkhasiat untuk pengobatan sejumlah penyakit, daun kemangi juga ampun untuk merawat kecantikan kulit kita, di antaranya yakni:1. Mencerahkan WajahKandungan vitamin dan mineral di dalam daun kemangi dapat bermanfaat untuk mengusir noda dari wajah.Alhasil, kulit wajah anda akan lebih cerah secara merata.

Baca Juga: Kesal Bau Mulut Bikin Nggak Percaya Diri? Coba Konsumsi 6 Makanan Ini, Dijamin AmpuhUntuk mendapat hasil maksimal, tambahkan beberapa daun kemangi yang sudah dihaluskan dengan satu sendok gliserin.Dan, gunakan dua bahan tersebut untuk dijadikan masker wajah seriap hari, ya!