Find Us On Social Media :

Wanita Umur 30 Tahun Masih Bisa Kok Turunkan Berat Badan dengan Cepat, Ketahui Dulu Strategi Berikut Ini

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 13 April 2021 | 15:30 WIB

Menurunkan berat badan akan terasa lebih sulit bagi wanita di usia 30 tahun. Hal ini dikarenakan metabolisme yang melambat dan sulitnya menyisihkan waktu di tengah karir dan keluarga.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.IDMenurunkan berat badan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan karena membutuhkan usaha dan kedisiplinan yang ketat.

Banyak orang yang menilai bahwa memasuki usia 30 tahun, menurunkan berat badan akan terasa berkali-kali lebih sulit bagi wanita karena kondisi tubuh yang sudah berubah.

Selain itu, kegiatan yang padat sehari-hari antara karir dan keluarga juga sepertinya tidak memungkinkan untuk menyisihkan waktu berolahraga.

Meski sulit, bukan berarti hal ini sulit untuk dilakukan, apalagi jika kamu percaya bahwa tidak ada yang tidak mungkin.

Baca Juga: Berat Badan Naik 12 Kilo Selama Menyusui, Ini Rahasia Olivia Jansen Bisa Langsing Lagi dalam Waktu 3 Bulan

Nah, supaya kamu tetap bisa menurunkan berat badan di usia 30 tahun, ketahui dulu tips-tips berikut yang dikutip dari Very Well Fit berikut ini.

Identifikasi dan hilangkan hambatan

Hambatan dalam menurunkan berat badan di usia 30 tahun seringkali terkait dengan waktu yang dimiliki.

Belum cukup disibukkan dengan pekerjaan di kantor yang menyita waktu serta perjalanan yang macet, kamu masih harus melakukan kewajiban mengurus keluarga di rumah.

Jika setelah melakukan identifikasi ternyata hambatannya adalah waktu, maka kamu harus mencari jalan keluar untuk mengatasinya.

Salah satu solusinya adalah dengan meminta bantuan untuk mengurus anak seperti baby sitter atau pekerjaan rumah seperti Asisten Rumah Tangga (ART).