Find Us On Social Media :

Nggak Harus Nunggu Tua dan Sakit-sakitan, Simak 4 Alasan Kenapa Asuransi Jiwa Penting untuk Milenial, Jangan Ragu Lagi ya

By Ragillita Desyaningrum, Minggu, 18 April 2021 | 05:14 WIB

Milenial beranggapan bahwa mereka tidak membutuhkan asuransi jiwa karena masih muda dan masih sehat. Padahal, kematian bisa menghampiri kapan saja dan kita juga tidak perlu menunggu tua atau sakit-sakitan untuk membeli asuransi.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ada banyak jenis asuransi yang beredar di masyarakat mulai dari asuransi kesehatan, asuransi, kendaraan, hingga asuransi jiwa.

Melansir Kompas.com, asuransi jiwa adalah salah satu perlindungan finansial bagi keluarga, jika ada anggota keluarga yang meninggal.

Apalagi, yang meninggal adalah tulang punggung keluarga, sehingga ada kemungkinan anggota keluarga harus menghadapi berbagai masalah finansial yang ditinggalkan atau yang akan datang.

Baca Juga: Supaya Asuransi Menjamin Hidup sampai Hari Tua, Hindari 4 Kesalahan yang Kerap Terjadi Berikut Ini

Menurut Pengamat Asuransi sekaligus Pengajar Sekolah Tinggi Asuransi Trisakti, Azuarini Diah, masyarakat harus mengerti akan pentingnya asuransi untuk kehidupan.

“Inti dari asuransi adalah salah satu bentuk pengendalian risiko yang dilakukan dengan cara mengalihkan atau transfer risiko dari satu pihak ke pihak lain dalam hal ini adalah perusahaan asuransi," jelas Azuarini yang dikutip dari Kontan.co.id.

Sayangnya, belum banyak masyarakat Indonesia yang menyadari betapa pentingnya memiliki asuransi jiwa, terutama milenial.

Baca Juga: Punya Rumah Pribadi Bisa Dijaminkan Lewat Asuransi Properti Lho, Apa Saja yang Harus Diketahui dari Produk Tersebut?

Milenial kebanyakan berpikir bahwa memiliki tabungan dan instrumen investasi saja sudah cukup untuk perencanaan finansial.