Find Us On Social Media :

Melalui Blibli Travel & UMKM Fest, Blibli Ajak Pelaku Wisata dan UMKM untuk Bangkit dan Ikut Bertransformasi Digital

By Ragillita Desyaningrum, Kamis, 22 April 2021 | 19:18 WIB

Blibli menghadirkan program Blibli Travel & UMKM Fest guna membantu mempromosikan industri pariwisata dan ekonomi kreatif.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung lebih dari satu tahun ini memberikan dampak luar biasa pada berbagai sektor, termasuk pariwisata dan ekonomi kreatif.

Demi menekan penularan Covid-19, pemerintah terpaksa memberlakukan pembatasan sosial dan mengimbau untuk berada di rumah.

Tentunya ini merugikan para pelaku wisata dan UMKM (Usaha Mikro, Kreatif, dan Menengah) yang sangat mengandalkan pertemuan tatap muka untuk menjalankan bisnisnya.

Demi bertahan dan bangkit dari keterpurukan ini, Blibli pun mengajak para pelaku wisata dan UMKM untuk bertransformasi ke digital dengan mengandalkan e-commerce seperti Blibli.

Hal ini didasari dengan peningkatan pertumbuhan masyarakat yang menggunakan platform retail online sebesar 13 persen dari tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pintar Atur Strategi Pemasaran Jadi Kunci Sukses Dalam Bisnis Online

Selain itu, menurut CEO Blibli, Kusumo Martanto, terjadi peningkatan pula terhadap jumlah seller di Blibli sebesar 50 persen pada kuartal 1 2021 jika dibandingkan dengan periode yang sama di 2020.

Data ini pun menunjukkan bahwa semakin banyak pemain tour and travel yang berekspansi ke kanal e-commerce untuk menjangkau pasar.