Find Us On Social Media :

Hatinya Pilu Lihat Bocah Kecil Disuruh Ngemis hingga Tubuhnya Dilumuri Cat Pagar, Bertrand Antolin Geram sampai Senggol KPAI: Ibu-ibunya Asyik Ngobrol sambil Ngerokok

By Nisrina Khoirunnisa, Sabtu, 1 Mei 2021 | 09:21 WIB

Kolase foto Bertrand Antolin dan bocah cilik yang ngemis di jalan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Nisrina Khoirunnisa

Grid.ID - Sulitnya mencari pekerjaan terutama untuk masyarakat Indonesia kelas menengah ke bawah, membuat mereka melakukan segala cara.

Salah satunya dengan menjadi pengemis di jalan atau lampu merah.

Dilansir dari Kompas.com, jumlah pengemis dan gelandangan di Tanah Air pada tahun 2019 tercatat 77.500 yang tersebar di kota-kota besar Indonesia.

Angka tersebut tentu tidak sedikit, mengingat mengemis di jalanan dilakukan hampir semua usia, termasuk anak kecil.

Belum lagi cara-cara para pengemis yang membuat dirinya menarik dengan melumuri badan menggunakan cat, tentu kondisi itu sedang tren di Indonesia.

Salah satu artis Tanah Air, Bertrand Antolin, yang melihat kejadian tersebut merasakan kepiluan atas kondisi pengemis cilik di jalanan.

Dalam postingan Instagram pribadinya, Jumat (30/4/2021), Bertrand Antolin tampak mengunggah foto anak kecil yang melumuri badannya dengan cat berwarna silver saat ngemis di jalan.

Baca Juga: Jadi Anak Penjual Es Mambo dan Pastel, Bertrand Antolin Kenang Kisah Masa Lalunya Saat Masih Hidup Susah dan Belum Terkenal: Berkat Mama, Saya Bisa Sekolah..

Sembari membawa kaleng kecil bertuliskan 'Mohon bantuannya', bocah kecil itu terlihat meminta uang kepada para pengendara yang sedang berhenti di lampu merah.

"Nemu gambar ini di explore, miris. Kondisi ini buat hati saya sesak," ujar Bertrand mengomentari foto tersebut.

Bertrand rupanya pernah bertanya kepada pengemis jalanan yang menggunakan cat silver di tubuhnya.