Find Us On Social Media :

Umi Pipik Ungkap Hal yang Paling Dikenang dari Sosok Mendiang Suami, Ustaz Jefri Al Buchori

By Daniel Ahmad, Minggu, 2 Mei 2021 | 07:45 WIB

Meninggalnya Ustaz Jefri Al Buchori rupanya bukan menjadi titik balik kehidupan Umi Pipik, lalu apa ya?

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Pendakwah Umi Pipik mengenang sosok mendiang suami, Ustaz Jefri Al Buchori, melalui nasihat berharga yang tak pernah dilupakannya.

Menurut Umi Pipik, Uje, sapaan akrab Ustaz Jefri Al Buchori, senantiasa selalu mengajarkannya untuk menjauhi hal-hal yang tidak bermanfaat.

Umi Pipik membahas soal Uje di kanal Youtube Venna Melinda Channel, diunggah pada Senin (26/4/2021).

"Dia tuh selalu ngajarin saya, gak perlu dengar hal-hal yang gak bermanfaat," mata Umi Pipik.

Selain diminta untuk tidak mendengarkan hal bermanfaat, Umi Pipik juga selalu diajarkan Uje untuk tidak mencampuri urusan orang lain.

"Gak perlu dengar mencampuri urusan yang bukan urusan kita. Jadi istilahnya nih, kalau saya ambil istilah kasarnya. Cucian saya di rumah aja numpuk, ngapain saya harus ngambil cucian kotor orang lain," papar Umi Pipik menyampaikan.

"Belum tentu saya mau nyuciin. Aduh sakitnya juga udah banyak. Ngapain ikut campur urusan yang bukan urusan kita. Itu yang selalu diajakarkan," ujarnya menegaskan.

Baca Juga: 8 Tahun Jadi Tulang Punggung Keluarga Gantikan Posisi Uje, Tengok Rumah Umi Pipik yang Jarang Diketahui Publik, Dilengkapi Kolam Renang hingga Gazebo Unik Bak Istana Milik Syahrini

Adapun, perempuan bernama asli Pipik Dian Irawati tersebut mengaku, sejauh ini dirinya belum terpikirkan untuk mencari pendamping baru.

Umi Pipik lebih memilih untuk menghabiskan waktu bersama empat anaknya, ketimbang memikirkan sosok yang bisa menggantikan sosok Uje, sapaan akrab Ustaz Jefri Al Buchori.

Pemain film 'Surga Menanti' ini juga bakal memfokuskan pikirannya pada medan yang berurusan dengan syiar Islam.