Find Us On Social Media :

Berjuluk Sillent Killer, Bumbu Sate Misterius yang Dikonsumsi Anak Driver Ojol Ternyata Mengandung Racun Berbahaya Ini

By None, Minggu, 2 Mei 2021 | 14:48 WIB

Dari hasil pemeriksaan, bumbu sate misterius yang dikonsumsi anak driver ojol ternyata mengandung racun berbahaya ini hingga dijuluki sillent killer, apa itu ?

Grid.ID - Teka-teki soal kiriman sate misterius yang menewaskan anak driver ojol tampaknya mulai menemukan titik terang.

Setelah ciri-ciri pelaku dikantongi, polisi akhirnya menguak kandungan racun dalam bumbu sate misterius yang menewaskan anak driver ojol di Bantul.

Ya, bumbu sate misterius yang menewaskan anak driver ojol tersebut diketahui berisi racun yang berbahaya hingga dijuluki sillent killer.

Hal itu diungkap polisi berdasarkan hasil pemeriksaan Laboratorium Kesehatan dan Kalibrasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Yang mana, dari hasil pemeriksaan disebutkan bahwa paket sate bakar misterius yang dikonsumsi korban NFP (8) memang mengandung racun.

Polisi mengatakan racun tersebut terdapat dalam bumbu kacang dari sate.

Dosen Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada (UGM), Dr Arief Nurrochmad, MSi, MSc, Apt menjelaskan terkait racun jenis C ini.

Baca Juga: BERITA TERPOPULER: Mewahnya Bak Istana Syahrini, Intip Rumah Umi Pipik hingga Hunian Megah Manajer Kimia Farma yang Raup Keuntungan Rp 30 Juta dari Swab Antigen Bekas

Menurutnya, racun jenis C merujuk kepada struktur kimia yang kebanyakan mengandung CN atau sianida.

Namun, bentuk sianida bisa bermacam-macam, semisal gas, kristal, dan cair.

"Racun jenis C merujuk ke struktur kimia dari yang kebanyakan mengandung sianida. Sianida ada yang bentuknya gas, kristal, cair," kata Arief kepada Tribunjogja.com, Jumat (29/4/2021).