Find Us On Social Media :

Tak Ingin Sia-siakan Momen Ulang Tahun di Usia 20-an Terakhirnya, IU Beri Donasi Rp 6,2 Milyar untuk Yayasan Anak Kanker, Lansia, dan Ibu Single

By Citra Widani, Selasa, 18 Mei 2021 | 06:27 WIB

Potret Lee Ji Eun atau IU di hari ulang tahunnya ke-29

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - IU baru saja bertambah usia!

Penyanyi dengan nama asli Lee Ji Eun itu baru saja merayakan hari ulang tahunnya yang ke-29 tahun.

Ini merupakan ulang tahun terakhir IU di usia 20-an, dan pelantun lagu 'Blueming' itu tak ingin menyia-nyiakan kesempatan ini dan memutuskan untuk berbagi dengan sesama.

Tepat di hari ulang tahunnya yang jatuh pada 16 Mei kemarin, IU mendonasikan 500 juta Won atau sekitar Rp 6,2 miliar ke berbagai yayasan yang ada di Korea.

IU berbagi kebahagiaan dengan Yayasan Anak Kanker, Asosiasi untuk para ibu tunggal, serta untuk para lansia yang hidup sebatang kara.

Ia juga berdonasi untuk The Purme Foundation dan Asosiasi khusus untuk kesejahteraan anak.

Betapa mulianya hati IU, ia memilih untuk tidak merayakan ulang tahunnya dengan meriah melainkan dengan melakukan hal yang lebih bermakna.

Baca Juga: Pernah Hebohkan Jagad Dunia Maya Gegara Hobi Belajar sampai Diterima S2 di Dua Kampus Top Dunia, Maudy Ayunda Kini Berhasil Masuk dalam Majalah Forbes Asia Bersanding dengan Bae Suzy dan IU!

Ini bukan kali pertama IU tercatat berdonasi, tahun-tahun sebelumnya ia juga sering kali berdonasi ke beberapa asosiasi dan yayasan di Korea.

Donasi ini nantinya akan digunakan untuk pengobatan anak-anak dan remaja yang memiliki penyakit langka.

Dana tersebut juga akan digunakan sebagai pendukung para ibu tunggal, lansia serta para anak di bawah umur yang harus berjuang sendirian untuk mencari nafkah.