Find Us On Social Media :

Siap-siap! Jenis Vaksin Baru Asal Amerika, Novavax Akan Segera Masuk ke Indonesia, Perusahaan Produksi Berencana Gandeng Australia

By Citra Widani, Kamis, 20 Mei 2021 | 16:00 WIB

Ilustrasi vaksin covid-19

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Indonesia sebentar lagi akan menggunakan garian vaksin baru dari Amerika bernama Novavax.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh juru bicara vaksin Covid-19 Siti Nadia Tarmizi dari Kementerian Kesehatan.

Nadia mengatakan jika Indonesia juga akan kedatangan vaksin jenis Pfizer yang rencananya akan tiba di tanah air pada bulan Juni dan Juli 2021.

"Dan nanti di bulan Juni, Juli ada merek vaksin lain yaitu vaksin Novavax dan Pfizer," ujar Nadia, dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/5/2021).

Berikut penjelasan tentang vaksin Novavax.

1. Dibuat oleh Perusahaan Bioteknologi Amerika

Sesuai dengan namanya, vaksin Novavax diproduksi oleh perusahaan bioteknologi bernama Novavax yang berbasis di Maryland, Amerika Serikat.

Baca Juga: Legawa Rasakan Pasang Surut Dunia Musik karena Pandemi Covid-19, Raisa Andriana Girang Akhirnya Mendapat Giliran Vaksinasi untuk Pekerja Seni: Bersyukur dan Senang Banget

Perusahaan ini sudah pernah berkecimpung dalam pembuatan vaksin selama lebih dari 1 dekade.

Vaksin yang sudah pernah diproduksi diantaranya adalah Ebola, MERS, dan SARS.

Selain itu, perusahaan ini juga aktif di bidang peningkatan kesehatan global dengan rutin melakukan penelitian dan pengembangan.

Nantinya vaksin Novavax akan memiliki sandi NVX-CoV 2372 atau bisa disebut juga SARS-CoV-2 rS (recombinant spike) yang menggunakan bahan tambahan Matrix-M1.