Find Us On Social Media :

Musim Kemarau Paling Enak Makan Es Krim, Ini 5 Rahasia Membuat Es Krim di Rumah yang Lembut dan Nggak Gampang Cair

By Ragillita Desyaningrum, Selasa, 8 Juni 2021 | 05:15 WIB

Tertarik untuk membuat es krim di rumah? Berikut tips yang perlu diperhatikan agar tekstur es krim lembut dan tidak mudah cair.

Laporan Wartawan Grid.ID, Ragillita Desyaningrum

Grid.ID – Ada beberapa makanan dan minuman yang sangat cocok untuk dikonsumsi saat musim kemarau, salah satunya es krim.

Es krim sendiri memang telah menjadi makanan kesukaan banyak orang karena rasanya yang manis dan menyegarkan.

Tak hanya itu, mengonsumsi es krim juga dapat meningkatkan dan memperbaiki suasana hati.

Bahkan, melansir GridHype.ID, sebuah penelitian di Jepang menemukan bahwa makan es krim di pagi hari dapat meningkatkan kinerja mental di siang hari.

Selain itu, dengan mengonsumsi es krim, diketahui bahwa akan ada peningkatan kemampuan seseorang dalam memproses informasi.

Karena manfaatnya ini, tak jarang banyak orang memilih untuk membuat es krim di rumah untuk lebih berhemat dan supaya lebih puas memakannya.

Masalahnya, membuat es krim di rumah memang susah-susah gampang karena seringkali hasilnya tidak sama dengan es krim yang biasa dibeli di luar.

Baca Juga: Sering Dibilang Bikin Gemuk, Nyatanya Es Krim Bisa Bermanfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Bisa Membantu Kesuburan loh! 

Nah, kalau kamu berniat untuk membuat es krim di rumah yang lembut dan tidak mudah cair, simak tips yang dikutip dari Kompas.com berikut.

Gunakan bahan segar dan berkualitas

Bahan-bahan dasar yang digunakan untuk membuat es krim di antaranya adalah susu, krim kental, dan telur.