Find Us On Social Media :

Diduga Karena Pemberitaan Sensitif, Pimpinan Redaksi Media Online di Medan Meninggal Dunia Ditembak OTK, Ketua AJI: Kami Mengecam Aksi Ini!

By Citra Widani, Minggu, 20 Juni 2021 | 15:43 WIB

Mara Salem, jurnalis yang ditembak OTK setelah selesai diautosi di RS. Bhayangkara, Medan, Sabtu (19/6/2021).

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Pihak Kepolisian Daerah Sumatera Utara kini tengah mengusut kasus penembakan seorang jurnalis media online bernama Mara Salem Harahap alias Marsal, di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Marsal merupakan seorang Pimpinan Redaksi untuk media online, Lasser News Today.

Hingga kini Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) dan Polres Simalungun sedang melakukan investigasi dan oleah TKP.

"Tim saat sedang bekerja, melakukan penyelidikan, dipimpin Dir Reskrimum, Kabid Labfor dan Kapolres Simalungun, mohon doanya agar segera terungkap," ujarnya, dikutip dari Kompas.com, Minggu (20/6/2021).

Sebagaimana diketahui bahwa Marsal ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di dalam mobilnya.

Warga yang kala itu mendengar sura tembakan dan bunyi alarm mobil, langsung mendatangi lokasi dan telah ditemukan posisi Marsal yang bersimbah darah tak sadarkan diri.

"Setelah mendengar suara letusan itu, baru warga datang dan melihat kondisi korban telah bersimbah darah. Ada luka tembakan di bagian paha dan mengarah ke kelamin," kata Hasanudin, kakak kandung Marsal.

Baca Juga: Gegara Tayangkan Adegan Pria Elus Kaki Wanita dan Penembakan, Film Bollywood Main Tera Hero Langgar 8 Pasal, KPI: Tak Layak Ditonton Anak

Rencana Siregar selaku rekan kerja Marsal menduga bahwa sosok yang membunuh korban tidak terima dengan artikel yang ditulisnya.

Hal tersebut terlihat dari unggahan terakhir korban yang membahas soal hiburan malam yang masih buka di tengah pandemi.

"Kau ditelusuri lebih lanjut, indikasinya ke arah mengenai pemberitaan."