Find Us On Social Media :

Pahlawan Sejati, Inilah Cerita Pengorbanan Petugas Medis yang Sempat Rela Tinggalkan Ayahnya yang Sakit demi Urus Pasien Covid-19 dari Rumah ke Rumah

By Daniel Ahmad, Jumat, 2 Juli 2021 | 14:59 WIB

Abror Mualimin perawat RSIA Bunda Citra Ananda, Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Laporan Wartawan Grid.ID, Daniel Ahmad

Grid.ID - Indonesia kini memasuki tahap genting dalam menghadapi kasus pandemi covid-19, terbukti dengan diberlakukan PPKM Darurat 3-20 Juli untuk menghentikan penyebaran virus, seperti diumumkan Presiden Jokowi.

Dilansir dari Kompas.com, kasus covid-19 memang jumlahnya cukup meningkat, dalam waktu 24 jam terakhir ditemukan hampir 24.836 kasus baru, seperti data yang dihimpun pemerintah sampai Kamis (1/7/2021), pukul 12.00 WIB.

Angka ini merupakan penambahan kasus harian tertinggi sejak awal pandemi terjadi di Tanah Air.

Dengan penambahan tersebut, hingga Kamis, tercatat ada 2.203.108 kasus Covid-19 di Tanah Air.

Di balik kasus yang memprihatinkan, tenaga kesehatan menjadi pejuang di garda terdepan saat pandemi Covid-19 dalam memerangi virus dengan segala cara.

Seperti cerita dari Abror Mualim, petugas medis dari RSIA Bunda Citra Ananda yang merawat pasien Covid-19 dari rumah ke rumah.

Baca Juga: PPKM Darurat Jawa Bali Berlaku Mulai Besok, Simak 10 Aturan Pemerintah untuk Atasi Lonjakan Covid-19 yang Semakin Mengganas

Untuk aksi mulianya, Abror bahkan sempat meninggalkan ayah kandungnya yang sakit, demi menolong pasiennya yang saat itu lebih membutuhkannya.

"Waktu itu ayah saya sakit, tapi ada panggilan, saya melihat kondisi lebih membutuhkan, jadi saya pergi," kata Abror dikutip Grid.ID dari Wartakota, Jum'at (2/7/2021).

Kepada Wartakota, Abror menyebut bahwa saat ini masih banyak perawat yang tidak mau menangani pasien Covid-19 karena takut.