Find Us On Social Media :

Melejit Jadi YouTuber Paling Kondang se-Asia Sampai Bisa Bayar Pajak Rp 78 Miliar, Atta Halilintar Pamerkan Fondasi Rumah Barunya yang Menjulang Tinggi dan Terletak di Kawasan Elit

By Puput Akad Ningtyas Pratiwi, Senin, 5 Juli 2021 | 07:10 WIB

Potret Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Grid.ID - Kebahagiaan tengah menyelimuti suami Aurel Hermansyah lantaran rumah baru Atta Halilintar kini tengah dibangun.

Bukan kaleng-kaleng, tampak dari fondasinya, rumah baru Atta Halilintar berdiri begitu megah di kawasan elit Jakarta, yakni Pondok Indah.

Mewahnya rumah baru Atta Halilintar tentu sebanding dengan kesuksesannya sebagai YouTuber yang konon menyetor pajak sampai Rp 78 miliar.

Seperti diketahui, sulung dari Gen Halilintar tersebut kini telah memiliki 27,6 subscribers yang menghantarkannya jadi YouTuber paling kondang se-Asia.

Apabila ditilik lebih jauh, Atta Halilintar sanggup meraup puluhan miliar rupiah dari channel YouTube miliknya dan membuat ia membayar pajak yang besar pula.

Melansir Kompas.com dalam artikel 'Menghitung Pajak Atta Halilintar dalam Satu Tahun', Atta Halilintar dilaporkan wajib membayar sebesar Rp 78 miliar.

Mengingat adanya peraturan yang menyebutkan bahwa YouTuber dan selebgram di bawah naungan agensi, dikenakan PPh pasal 23.

Namun, lantaran suami Aurel Hermansyah itu merintis sendiri, maka ia dikenakan PPh Pasal 21.

Baca Juga: Atta Halilintar Ajari Aurel Hermansyah 1 Hal Penting Soal Kesalahan: Kamu Harus Menanggung Resikonya