Find Us On Social Media :

Ngenes! Ini Kata Dokter Pasca Operasi Bocah yang Matanya Dicungkil untuk Pesugihan, Polisi Menduga Ada 40 Orang yang Masuk ke Aliran Sesat

By Citra Widani, Senin, 6 September 2021 | 20:20 WIB

AP menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dengan kondisi mata tercungkil diduga menjadi korban pesugihan oleh orangtuanya. Jumat, (3/9/2021).

Laporan wartawan Grid.ID, Citra Kharisma

Grid.ID - Bocah perempuan berinisial AP (6) yang mata kanannya dicungkil oleh kedua orang tua serta kakek dan neneknya telah menjalani operasi mata di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Syech Yusuf, Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

AP menjalani operasi pada Senin (6/9/2021) pukul 08.00 WITA.

Tindakan ini sempat diundur lantaran kondisi psikis AP yang masih trauma untuk bertatapan dengan orang lain.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Kepala Seksi Pelayanan Medik RSUD Syech Yusuf, dr. Suryadi.

"Operasi ini tadi kami lakukan sebab sebelumnya kami kesulitan melakukan observasi terhadap pasien akibat traumatik mendalam dimana pasien enggan terbuka dan berkomunikasi dengan orang lain kecuali hanya dengan seorang pamannya," kata sang dokter dilansir dari Kompas.com, Senin (6/9/2021).

Operasi telah berjalan lancar, namun dokter mengungkapkan bahwa ada beberapa sel yang rusak.

Meski begitu, kondisi tersebut masih bisa pulih lantaran usia korban yang masih belia.

Baca Juga: Sadis! Kakak dari Bocah 6 Tahun yang Matanya Dicungkil untuk Pesugihan Telah Meninggal Dunia, Diduga karena Dicekoki Air Garam 2 Liter oleh Orang Tua!