Find Us On Social Media :

Bersanding dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle, Profesor UGM Ini Masuk Daftar 100 Orang Berpengaruh Dunia Versi TIME 2021, Tuai Pujian dari Mantan Istri Bill Gates

By Mia Della Vita, Kamis, 16 September 2021 | 17:56 WIB

Majalah TIME rilis daftar 100 orang paling berpengaruh, ada peneliti Indonesia

Laporan Wartawan Grid.ID, Mia Della Vita

Grid.ID- Pada 15 September kemarin, majalah TIME merilis daftar 100 Most Influential People of 2021 atau 100 Orang Paling Berpengaruh tahun 2021.

Daftar 100 Most Influential People of 2021 ini terdiri dari para ilmuwan, pemimpin, atlet, hingga artis.

Menariknya, untuk kategori pionir, ada satu nama Indonesia yang berhasil masuk.

Dia adalah Adi Utarini, seorang peneliti sekaligus Wakil Bidang Bidang Penelitian, Pengabdian kepada Masyarakat dan Kerjasama Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada.

Namanya bersanding dengan penyanyi muda Billie Eilish. Adi direkomendasikan oleh mantan istri Bill Gates, Melinda French Gates untuk masuk dalam daftar ini.

Ia dinilai berjasa atas penelitiannya terhadap uji terkontrol secara acak dengan teknologi Wolbachia, dalam pemberatasan deman berdarah dengue.

Dengan memanfaatkan bakteri Wolbachia, penyebaran virus dari nyamuk demam berdarah di Indonesia dapat turun dari tahun ke tahun.

Baca Juga: Jennifer Bachdim Bagikan Tips Agar Bayi Tidak Gampang Bangun Tengah Malam, Istri Irfan Bachdim: Mulai Night Time Routine