Find Us On Social Media :

Waduh, Pasangan Alami Puber Kedua? Ini Cara Mengelola Rumah Tangga Agar Aman dari Cobaan Perselingkuhan

By Rissa Indrasty, Minggu, 3 Oktober 2021 | 13:49 WIB

Ilustrasi pasangan

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa IndrastyGrid.ID - Pada orang dewasa, istilah puber kedua lebih dikaitkan dengan perkembangan psikologi, yang biasanya di usia ini mulai mengalami penurunan hormon sehingga takut menjadi tua.Akibatnya, mereka jadi lebih memperhatikan penampilannya seperti perilaku remaja berusia 17-20 tahun.Jika lelaki atau wanita tak bisa mengendalikan puber kedua, maka rasa suka terhadap lawan jenis lain akan terjadi.Biasanya, kebanyakan pihak lelaki yang kerap kali tidak bisa mengontrol puber keduanya, sehingga perselingkuhan pun tak dapat terelakkan.Dikutip Grid.ID melalui Intisari Online, Sabtu (2/9/2021), menurut Psikolog UI Zainoel B Biran, tanda-tanda puber kedua pria dari aspek psikologis sebenarnya adalah munculnya ketertarikan lebih pada lawan jenis.Hal ini membuat pria yang mengalami puber kedua lebih memperhatikan penampilannya daripada beberapa tahun sebelumnya. Misalnya ditandai dengan:1. Senang berpenampilan modis

Mungkin pilihan jenis pakaiannya berbeda. Bajunya lebih modis, celananya lebih modis, lebih memperhatikan kerapian dan seterusnya.

2. Rambut disisir lebih rapi

Jika pada usia kepala tiga seorang pria jarang memperhatikan kerapian rambutnya, lalu di usia kepala empat ia lebih perhatian dengan rambutnya, perlu diketahui bahwa bisa jadi itu merupakan salah satu tanda puber kedua.

Baca Juga: Jangan Khawatir Dulu! Ternyata Ini Arti Mimpi Berdebat Dengan Suami Tak Melulu Soal Amarah