Find Us On Social Media :

Atlet PON Jabar yang Raih Medali Emas di PON XX Papua: Nekat Pulang Kampung Ongkos Sendiri dan Tidak Karantina, Ridwan Kamil Buka Suara

By Rissa Indrasty, Kamis, 14 Oktober 2021 | 16:31 WIB

Seorang atlet asal Ciamis peraih medali emas PON Papua yang pulang memakai bus umum pada Rabu (13/10/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Altlet selam peraih medali emas di PON XX Papua, , memilih untuk pulang ke Ciamis naik angkutan umum usai bertanding di Papua.

Aksi tersebut pun membuat Dheya Nazhira viral di sosial media.

Alasan Dheya Nazhira memilih pulang naik angkutan umum karena ingin pulang diam-diam untuk memberi kejutan untuk keluarganya.

Disamping itu, Dheya Nazhira juga ingin menghindari kerumunan warga jika dirinya pulang menggunakan fasilitas dari pemerintah.

Dikutip Grid.ID melalui Tribunnews.com, Kamis (14/10/2021), setelah berlomba di arena PON XX Papua, Dheya Nazhira Nuramalia meraih 2 medali di cabor selam.

Yakni 1 medali emas untuk nomor selam 50 meter bifin putri dan 1 medali perunggu di nomor estafet 100 meter.

Dheya dan sejumlah atlet PON asal Jabar memilih pulang ke Jawa Barat dan mendarat di Bandara Soetta Cengkareng, Minggu (10/10/2021) pukul 00.00 dini hari.

Dan rombongan dengan menggunakan bus tiba di Gedung KONI Jabar di Jalanl Pajajaran, kota Bandung pukul 04.00, Minggu subuh.

Baca Juga: Dituding Telantarkan Atlet Selam Peraih Medali Emas di PON XX Papua yang Pulang Naik Angkutan Umum Bus, Pihak Pemerintah Setempat Buka Suara