Find Us On Social Media :

Mengenal Lebih Dekat Sosok Atlet Selam Dheya Nazhira yang Viral karena Pulang dengan Angkutan Umum Bus Usai Sabet Medali Emas di PON XX Papua

By Rissa Indrasty, Jumat, 15 Oktober 2021 | 07:46 WIB

Seorang atlet asal Ciamis peraih medali emas PON XX Papua, Dheya Nazhira yang pulang memakai bus umum pada Rabu (13/10/2021).

Laporan Wartawan Grid.ID, Rissa Indrasty

Grid.ID - Dheya Nazhira, atlet selam peraih medali emas di PON XX Papua, memilih pulang ke kampung halamannya di Ciamis dengan naik angkutan umum bus dibandingkan menggunakan fasilitas transportasi yang disediakan pemerintah usai tiba di Jakarta.

Hal tersebut dilakukan Dhea Nazira karena dirinya ingin pulang diam-diam dengan memberikan kejutan pada keluarganya.

Di samping itu, Dhea Nazhira juga menghindari kerumunan warga di sekitar rumahnya jika dirinya diketahui pulang.

Dikutip Grid.ID melalui Kompas.com, Kamis (14/10/2021), rekaman video kepulangannya dengan naik angkutan umum bus tersebut pun viral di berbagai media sosial karena dikira atlet berprestasi asal Ciamis tersebut ditelantarkan pemerintah daerah setempat.

Padahal, kepulangannya pakai angkutan umum tersebut sengaja dilakukannya untuk memberikan kejutan kepada keluarganya dan enggan dijemput oleh Pemkab Ciamis.

"Iya, benar, jadi anak saya itu sengaja naik bus dari Bandung ke Ciamis untuk memberikan kejutan saja," kata Desi Arisyandi, ibu kandung Dheya di rumahnya, Kamis (14/10/2021).

"Anak saya mewakili Jawa Barat di PON Papua dan meraih medali emas dan perunggu. Anak saya sengaja enggak mau dijemput oleh perwakilan pemerintahan," jelasnya.

Baca Juga: Atlet PON Jabar yang Raih Medali Emas di PON XX Papua: Nekat Pulang Kampung Ongkos Sendiri dan Tidak Karantina, Ridwan Kamil Buka Suara